Sutarmidji Dukung Adanya Akademi Pariwisata dan Perhotelan di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyatakan dukungannya terhadap upaya pembentukan pendidikan perhotelan di Kalbar. Selain sebagai upaya menciptakan tenaga profesional di bidang tersebut, juga seiring dengan perkembangan hotel dan pariwisata yang cukup pesat di Kalbar.

“Memang pangsa pasar kebutuhan tenaga kerja untuk sektor perhotelan dan pariwisata itu sangat besar. Karena dari awal sejak saya menjabat sebagai Wali Kota Potianak, saya minta kepada Pak Rektor Untan dan Politeknik agar ada akademi di sektor pariwisata. Ini peluang yang cukup besar di Kalbar,” ujar Sutarmidji saat memberikan sambutannya pada peresmian Lembaga Latihan Kerja SPB Borneo, Minggu (23/2/2020).

Baca Juga :  Pengrajin Binaan Dekranasda Kapuas Hulu Borong Juara Lomba Desain Kain Tenun Khas Kalbar

Terlebih lagi, kata dia, Kalbar memiliki sejumlah keunggulan, di mana Kalbar memiliki berbagai kuliner yang tidak ada di daerah lain. Kendati demikian, hal ini kata dia, perlu adanya variasi dan inovasi kuliner yang perlu dicari dalam pengelolaan bahan baku.

“Karena di sini banyak jenis ikan yang terkenal dan cukup mahal misalnya ikan semah, untuk diolah dan perlu adanya inovasi dalam bidang kuliner. Maka dari itu perlu adanya pengajaran-pengajaran dari pengajar profesional dan terbaik, agar bahan baku kuliner khas Kalbar bisa menjadi kuliner yang Go-nasional bahkan internasional,” tukasnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Semprot PLN: Indah Kabar Dari Rupa

Pada kesempatan itu Sutarmidji juga berkesempatan menunjukan kebolehannya dalam memasak bersama chef ternama Indonesia, Chef Juna dengan memasak ikan nila. (Fai)

Comment