by

Pengurus HIMMA Kubu Raya Resmi Dilantik

KalbarOnline, Kubu Raya – Kepengurusan HIMMA (Himpunan Mahasiswa Madura) cabang Kubu Raya resmi dilantik. Kepengurusan HIMMA KKR periode 2020-2021 itu dilantik oleh Ketua HIMMA Kalbar, Muhammad Syarifuddin, S.Sos di aula kantor Camat Sungai Ambawang, Minggu (23/2/2020) pagi.

Ketua HIMMA Kalbar, Muhammad Syarifuddin memberikan sambutannya pada pelantikan HIMMA Kubu Raya
Ketua HIMMA Kalbar, Muhammad Syarifuddin memberikan sambutannya pada pelantikan HIMMA Kubu Raya (Foto: Fai)

Dalam sambutannya, Syarifuddin mengucapkan selamat kepada pengurus HIMMA Kubu Raya yang baru dilantik. Ia berharap agat HIMMA Kubu Raya dapat menjadi wadah bagi mahasiswa Madura yang ada di Kubu Raya.

“Yang paling penting, HIMMA Kubu Raya harus berkontribusi kepada masyarakat dan dapat berinteraksi langsung ke setiap lapisan masyarakat apapun etnisnya, karena sesuai dengan tujuan dibentuknya cabang HIMMA ini yakni untuk mempermudah jangkauan kinerja dari HIMMA Kalbar ke masing-masing daerah se-Kalbar,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan agar HIMMA Kubu Raya dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam rangka mensukseskan program pemerintah baik di bidang pendidikan, agama, sosial dan kebudayaan.

“Tak kalah penting, HIMMA Kubu Raya juga harus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya termasuk pemangku kepentingan di Kubu Raya dalam rangka mensukseskan program-program pemerintah. Selain itu, wajib hukumnya bagi pengurus untuk membantu adek-adek mahasiswa yang kesulitan menyelesaikan pendidikannya baik secara akademik ataupun finansial,” pesannya.

Muhammad Noval selaku Ketua HIMMA Kubu Raya mengucapkan terima kasih karena telah dipercaya untuk menahkodai HIMMA Kubu Raya.

“Mudah-mudahan ke depannya HIMMA Kubu Raya dapat berkontribusi lebih sehingga bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kubu Raya khususnya masyarakat Madura,” ucapnya.

Sementara Ketua ikatan Keluarga Besar Madura Kubu Raya, Umar Bani yang turut hadir dalam pelantikan itu menyatakan dukungannya terhadap pembentukan cabang pengurus HIMMA Kubu Raya.

“Karena HIMMA Kalbar dalam perjalananannya kurang lebih sudah 22 tahun, baru kali ini dibentuk cabang pengurus di masing-masing kabupaten/kota se-Kalbar termasuk Kubu Raya, tentu kita dari IKBM sangat mendukung dan berharap menjadi titik balik dari eksistensi mahasiswa Madura yang sebelumnya sempat meredup,” imbuhnya.

Umar Bani turut berpesan agar HIMMA Kubu Raya dengan IKBM dapat saling bergandengan dalam melaksanakan program-program baik dari organisasi maupun pemerintah.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris IKBM Kubu Raya, Muhammad, S.Sos dan Badan Penasehat HIMMA Kubu Raya, Irham Mahardika.

Adapun pengurus HIMMA Kubu Raya periode 2020-2021 yang dilantik sebagai berikut:

Ketua : Muhammad Noval
Wakil Ketua I : Muhammad Khotif
Wakil Ketua II : Suhandi
Sekretaris Umum : Suryati
Wakil Sekretaris I : Nur Yahya
Wakil Sekretaris II : Farozi
Bendahara Umum : Fitriani
Wakil Bendahara I : Musli
Wakil Bendahara II : Rifatun
(Fai)

Comment

News Feed