Resmikan Chapter Ketapang, Pajero Indonesia One Siap Pelopori Keselamatan Berlalu Lintas

KalbarOnline, Ketapang – Komunitas Pajero Indonesia One (PI One) kembali melebarkan sayap di Provinsi Kalimantan Barat. Kali ini di Kabupaten Ketapang. Peresmian dan grand launching chapter Ketapang ini diselenggarakan di Borneo Citi Mall Ketapang pada Sabtu (22/2/2020) malam.

Sejak didirikan pada 17 Agustus 2013, PI One yang berkedudukan di Jakarta, hingga kini telah memiliki lebih dari 3700 anggota yang dikenal dengan sebutan PIWANERS yang tersebar di 33 chapter di Indonesia.

Kegiatan grand launching komunitas yang telah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum & HAM RI pada tanggal 16 Desember 2015 melalui surat No AHU-0028420.AH.01.07.TAHUN 2015 dan bergabung di Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai Anggota Asosiasi ini juga turut dihadiri oleh Bupati beserta jajaran Forkopimda Ketapang.

Bupati Ketapang, Martin Rantan dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terbentuknya komunitas otomotif Pajero Indonesia One Chapter Ketapang. Ia menyebut kalau saat ini cukup banyak klub otomotif baik mobil maupun motor di Ketapang yang salah satu tujuannya adalah membangun rasa persaudaraan, kebersamaan dan sosialisme di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Sat Sabhara Polres Gelar Latihan Dalmas Jelang Pilkada Ketapang 2020

“Saya meyakini ketika kelompok pencinta otomotif terbentuk secara legal dan menjadi klub yang resmi, tidak akan bertentangan dengan norma hukum khususnya dalam berlalu lintas. Karena klub otomotif adalah kumpulan pencinta otomotif yang beradab baik di jalanan, dalam interaksi sosial maupun di dalam komunitasnya,” katanya, Sabtu (22/2/2020).

Martin yang saat itu mengenakan baju klub komunitas Pajero Indonesia One Chapter Ketapang itu juga berharap dengan terbentuknya komunitas ini di Ketapang tidak hanya sekedar tempat atau ajang berkumpul penggemar otomotif. Namun, lebih dari itu diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Ketapang.

“Saya berharap dapat memberi solusi dan bukan sebaliknya menjadi pembuat masalah. Selain itu, dapat melakukan kegiatan kegiatan yang bermanfaat seperti bhakti sosial sebagi wujud saling berbagi dan tolong menolong antar sesama khususnya bagi mereka yang membutuhkan,” harapnya.

Baca Juga :  Safari Jumat Polsek Delta Pawan, Sampaikan Ajakan Pemilu Damai dan Taati Prokes

Sementara Ketua Pajero Indonesia One Chapter Ketapang, Muhamad Wafda Eki Enanda mengatakan, saat ini terdapat 23 anggota yang telah tergabung dalam Pajero Indonesia One Chapter Ketapang. Ia menyebut di Kalbar sendiri Komunitas Pajero Indonesia One baru terbentuk di Ketapang.

“Di Kalbar baru di Ketapang yang kita gelar Grand launching Pajero Indonesia One,” katanya.

Ia juga menyebut kalau program pertama Chapter Ketapang ialah nanti pada tanggal 28 juni sampai dengan 25 juli 2020 akan menjadi tuan rumah dalam pagelaran Touring The Borneo Expedisi yang akan diikuti oleh Chapter seluruh Indonesia.

“Kemungkinan lebih dari 100 mobil akan datang ke Ketapang. Karena Kabupaten Ketapang sebagai tuan rumah penyelenggaraan event tersebut untuk mewakili Provinsi Kalbar,” tukasnya.

Ia menambahkan, sebagai komunitas otomotif yang baru terbentuk di Ketapang selain sebagai tempat bersilaturahmi sesama pengguna mobil Pajero juga akan berupaya untuk berguna bagi masyarakat khususnya dalam menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

“Tentunya pasti harus berguna bagi masyarakat, kita akan terus menghimpun pengguna Pajero yang ingin bergabung menjadi anggota Pajero Indonesia One Chapter Ketapang,” tandasnya. (Adi LC)

Comment