by

Buka RAT CU Pancur Solidaritas, Ini Pesan Martin Rantan

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan secara resmi membuka rapat anggota tahunan (RAT) Koperasi Credit Union Pancur Solidaritas tahun buku 2019. Rapat tahunan yang mengusung tema Digitalisasi dan pemberdayaan Inklusif Milenial, untuk keberlanjutan CUPS itu berlangsung di ball room Hotel Aston Ketapang, Sabtu (22/2/2020).

Tampak hadir Kepala Dinas Koperasi UKM perdagangan dan Perindustrian ketapang, Tony Jaya, SH, seluruh Pengurus dan anggota Koperasi CU Pancur Solidaritas.

Dalam sambutannya, Bupati Martin mengatakan, CU Pancur Solidaritas adalah salah satu dari sekian banyak koperasi kredit yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam mewujudkan misi ke 3 yaitu meningkat perekonomian masyarakat.

Dijelaskan Bupati dalam menjalankan manah negara ada tiga jenis pelaku eknomi yang pertama Badanusaha Milik Negara (BUMN) keduaBadanUsaha milik Daerah (BUMD) dan ketiga masyarakat itu sendiri.

Sementara itu Pemerintah dalam hal ini diakui Bupati tidak melakukan permberdayaan perekonomian masyarakat perorangan satu demi satu warga masyarakat, tetapi Pemerintah hanya menyediakan sarana dan prasaran umum, seperti Jalan Jembatan bangunan kantor dan lain sebagainya.

“ Pembinaan secara kelompok masyarakat sepert Koperasi ini dilakukan Disperindagkop,” tegas Bupati.

Bupati memberikan apresiasi kepada Koperasi Credit Union Pancur solidaritas yang sudah mempunyai mencapai 35 ribu orang lebih, yang telah mampu berperan dalam gerakan ekonomi masyarakat Ketapang.

“ CU Pancur Solidaritas ini merupakan kebanggan masyarakat karena banyak warga yang mau berusaha dan meminjam modal di CU Pancursolidaritas ini,” terangnya.

Di sisi lain Koperasi CU Pancursolidaritas mampu bersaing dengan koperasi lainnya, dan berhasil membina anggota dalam melakukan simpan pinjam dengan baik berdasarkan amanah perundang-undangan.

Bupati juga berharap usai melaksanakan rapat aggota tahunan koperasi CU Pancirsolidaritas ini dapat mengeluarkan keputusan dan rekomendasi rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang,  dalam  mengangkat perekonomian di Kabupaten Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengingatkan memasuki tahun 2020 ini merupakan tahun politik dimana berlangsungnya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, untuk Ia mengimbau agar seluruh anggota Koperasi CU Pancur Solidaritas tetap menjaga kondusifitas Kabupaten Ketapang.

“Jangan mudah menerima ajakan ajakan yang yang dapat menimbulkan gesekan antar etnis antar agama tetap konsisten menegakan demokrasi yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,” imbau Bupati. (Adi LC)

Comment

News Feed