by

Hujan Disertai Angin Kencang Landa Pontianak, Sejumlah Pohon dan Papan Reklame Tumbang

KalbarOnline, Pontianak – Hujan disertai angin kencang landa Pontianak. Akibatnya, sejumlah pohon bahkan papan reklame berukuran besar tumbang, Jumat (21/2/2020) sore. Kawasan di Jalan Perdana, tepatnya simpang Jalan Karya Baru, Pontianak salah satunya. Sejumlah pohon di kawasan itu bertumbangan.

Sejumlah Pohon dan Papan Reklame Tumbang
Sejumlah Pohon dan Papan Reklame Tumbang

Akibatnya para pengguna lalu lintas baik kendaraan roda dua dan roda empat mengular di jalanan. Berdasarkan pantauan, di ruas Jalan Ahmad Yani mulai dari kawasan Bundaran Digulist hingga Museum Kalbar tampak acak-acakan lantaran sejumlah pohon di kawasan itu tumbang, daun dan batang kayu tampak berserakan di jalanan. Tak sedikit kendaraan warga jadi korban, misalnya di kawasan parkiran Ayani Mega Mall Pontianak, beberapa kendaraan tampak tertimpa pohon.

Bahkan papan reklame di kawasan Ayani Mega Mall Pontianak persis di dekat PT Taspen Persero tumbang lantaran dihantam angin kencang.

Setelah kondisi cuaca sedikit membaik, para petugas BPBD dan warga sekitar tampak membersihkan batang pohon yang tumbang dan mengevakuasi papan reklame yang tumbang itu. (Fai)

Comment

News Feed