SPKS Sekadau Salurkan Bantuan Untuk Keluarga Lumpuh Layu di Meragun

KalbarOnline, Sekadau – Serikat Pekerja Kelapa Sawit (SPKS) dan Anggota Dewan Provinsi Kalbar, Aron serta beberapa donatur menyalurkan bantuan kepada keluarga lumpuh layu di Meragun, Minggu (16/2/2020).

Dalam kegiatan itu, SPKS dan beberapa donatur menggandeng Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sekadau untuk ikut serta menyerahkan bantuan kepada Ana Seleh ibu dari dua anak yang menderita lumpuh layu yakni Marianus (9) dan Ape Riyo Dominikus (13). Selain itu bantuan juga diberikan kepada Nenek Iten (60) serta warga Dusun Kenaming Tinggi, Desa Meragun.

Kepada wartawan, Bernadus Mohtar selaku Ketua SPKS Sekadau mengatakan, bantuan yang diberikan pihaknya tak seberapa namun murni atas dasar kepedulian terhadap warga yang menderita lumpuh layu itu.

SPKS Sekadau Salurkan Bantuan Untuk Keluarga Lumpuh Layu di Meragun
SPKS Sekadau Salurkan Bantuan Untuk Keluarga Lumpuh Layu di Meragun (Foto: Mus)

“Bantuan yang kami berikan tidak seberapa, tapi bantuan ini murni atas dasar kepedulian kami terhadap warga lumpuh layu. Harapan kami semoga bantuan ini dapat membuka mata hati pihak lain, agar mau berbagi rejeki dengan mereka yang kurang beruntung secara ekonomi,” ujarnya.

Baca Juga :  Forkopimka Belitang Gelar Rapat Koordinasi Sikapi Sengketa Pilkades Menua Prama

“Jangan pandang nilai bantuan kami, tapi ini murni sebagai bentuk keprihatinan kami kepada penderita lumpuh layu, apalagi penderita tersebut masih anak-anak, seperti yang dialami oleh Marianus dan Ope Riyo Dominikus,” kata Mohtar.

Sementara Kepala Desa Meragun, Imakulata kepada para wartawan mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu meringankan beban hidup keluarga lumpuh layu di desanya.

“Di tempat kami ada tiga keluarga mengalami lumpuh layu, di Desa Meragun ada dua kepala keluarga, di Dusun Kenaming Tinggi juga ada satu kepala keluarga. Semuanya mendapat bantuan sembako dari SPKS dan anggota DPRD Kalbar, serta para donatur lainnya. Sebagai Kepala Desa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah berbagi dengan warga kami,” ujarnya.

Baca Juga :  Peduli Sosial, Polsek Nanga Mahap Beri Bantuan Kursi Roda dan Sembako

“Kami dari desa, juga selalu memberikan bantuan kepada mereka, Namun, mengingat dana desa tidak seberapa, maka bantuan dari desa tidak bisa maksimal. Tapi, setiap tahun juga, begitu juga dengan Dinas Sosial Sekadau, ada juga bantuan untuk mereka,” tandasnya.

Sementara Ana Seleh selaku ibu dari Marianus dan Ope Riye Dominikus mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah membantu keluarganya.

“Saya berharap agar ada yang peduli terhadap dua anak-anak yang menderita lumpuh layu, agar mereka punya masa depan,” harapnya. (Mus)

Comment