by

Musrenbang Sungai Kakap, Bupati Muda Tegaskan Usulan Direalisasikan Bertahap

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengapresiasi pelayanan kesehataan Puskesmas Sungai Kakap. Menurut Bupati Muda Mahendrawan, walaupun masih berstatus Puskesmas namun pelayanan kesehatannya sebanding dengan Rumah Sakit pada umumnya, antusias masyarakat dari beberapa desa di kecamatan Sungai Kakap, Puskesmas tersebut menjadi refrensi untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

“Kunjungan masyarakat ke Puskesmas Sungai Kakap, ramai sekali baik dari masyarakat Sungai Kakap, Sungai Rengas maupun Punggur besar. Dengan seperti itu, kesehatan merupakan basis utama,” ucap Bupati saat membuka Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Aula Kecamatan Sungai Kakap, Jumat (14/2/2020).

Sektor peningkatan kesehatan untuk masyarakat sebut Bupati menjadi hal utama bagi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam rangka peningkatan indeks pembangunan kesehatan masyarakat. Bupati Muda, menilai angka permasalahan kesehatan dimulai dari kelahiran hingga akhir hayat manusia.

“Tentulah permasalahan tersebut, kita urus sama-sama. Baik dari para Kepala desa, tokoh masyarakat, maupun yang hadir pada hari ini,” ujar Bupati.

Dengan digelarnya Musrenbang kata Bupati merupakan salah satu upaya untuk menyatukan persepsi antara Pemerintah desa dengan Pemerintah kabupaten. Tidak hanya sektor pelayanan kesehatan, peningkatan pembangunan infrastruktur yang diusulkan dalam Musrenbang juga menjadi hal utama untuk dirumuskan bersama.

“Jika problem itu berdampak besar serta tingginya desakan masyarakat, itulah yang menjadi prioritas. Jadi tergantung kondisinya, itupun tidak bisa sekaligus harus bertahap semuanya,” tandasnya. (ian)

Comment

News Feed