by

Wabup Kubu Raya Dorong Bank Kalbar Buka KCP di Kecamatan Kuala Mandor B

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mendorong Bank Kalbar untuk membuka kantor cabang pembantu (KCP) di Kecamatan Kuala Mandor B. Dorongan tersebut didasari oleh keinginan masyarakat yang begitu menghendaki adanya lembaga perbankan di Kecamatan Kuala Mandor B.

“Intinya masyarakat menginginkan ada bank di Kecamatan Kuala Mandor B. Apalagi, Pemkab Kubu Raya sudah punya terobosan berkaitan dengan pengelolaan anggaran desa, yaitu kita menggunakan CMS (Cash Management System) atau non tunai,” kata Sujiwo di Aula Kantor Camat Kuala Mandor B seusai membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Mandor B, Rabu (12/2/2020).

Sujiwo mengungkapkan, keberadaan kantor cabang pembantu Bank Kalbar di Kuala Mandor B memang sudah selayaknya dibentuk. Karenanya, dalam waktu dekat Ia akan menjalin komunikasi dengan pihak Bank Kalbar supaya segera melakukan studi kelayakan di Kecamatan Kuala Mandor B.

“Aspirasi masyarakat berkenaan dengan hal ini akan ditindaklanjuti supaya kita bisa panggil Bank Kalbar untuk melakukan studi kelayakan. Kalau saya menyimpulkan di sini (Kuala Mandor B) sangat layaklah dibikin kantor pelayanan atau cabang pembantu. Intinya ini jadi PR kita yang sesegera mungkin akan dikomunikasikan,” terangnya.

Selain Kuala Mandor B, mantan Ketua DPRD Kubu Raya ini juga mendorong Bank Kalbar dan bank-bank lainnya untuk membuka KCP di semua kecamatan di Kubu Raya. Tujuan dibukanya KCP, kata Sujiwo, guna memudahkan masyarakat yang selama ini kesulitan menjangkau layanan perbankan dan secara berkala dapat meningkatkan literasi keuangan masyarakat.

“Target kita memang harus ada banknya di setiap kecamatan,” tutup Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat tersebut. (Fai)

Comment

News Feed