by

Dinkes Sekadau Gelar Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Meragun

KalbarOnline, Sekadau – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Sekadau menggelar pengobatan gratis dan sunatan massal di Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Rabu (12/2/2020).

Plt Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Sekadau, Henry Alpius mengatakan, pengobatan gratis pada hari ini ada tiga program yaitu, sunat massal, pemasangan KB implan, pengobatan bagi masyarakat yang kurang sehat dan juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kemauan bagi setiap orang agar terwujudnya kesadaran kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya sebagai implementasi bagi pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang produktif secara sosial dan ekonomi.

“Tujuan program bakti sosial masyarakat daerah terpencil adalah untuk mencegah kesehatan, terutama memperoleh kesehatan dasar yakni pelayanan KB, pemeriksaan penyakit tidak menular, supaya masyarakat kita sadar kesehatan,” tukasnya.

Henry mengatakan, pokok rencana strategis Dinkes untuk penyelengaraan pembangunan kesehatan dalam upaya memajukan Kabupaten Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing yang meliputi, peningkatan kesehatan ibu dan anak, peningkatan pelayanan imunisasi manajemen mutu nasional jaringan sistem kesehatan.

Selain itu, ia menyebut bahwa masih tingginya angka kematian ibu bersalin akibat pendarahan, masih tingginya angka kematian balita dan tingginya angka penderita stunting, pertama di Nanga Taman adalah angka stunting tertinggi, 45 persen anak mengalami stunting. (Mus)

Comment

News Feed