Dewan Apresiasi IWO Sekadau Bantu Keluarga Lumpuh Layu

Harap Pemkab Sekadau kembali anggarkan bantuan untuk penderita lumpuh layu

KalbarOnline, Sekadau – Nasib malang dialami satu keluarga di Desa Tinting Boyok, Kecamatan Sekadau Hulu. Sekeluarga yang terdiri dari empat bersaudara di antaranya Mani (63), Tinus (58), Nunah (44) dan Sebinus (41) itu merupakan keluarga lumpuh layu yang sudah mereka derita sejak usia belasan tahun.

Namun semenjak tahun 2019 sampai sekarang mereka tidak mendapat perhatian khusus dari Pemerintah dan hanya menggantungkan hidup dari para donatur yang ada di Desa Tinting Boyok. Mereka juga mendapat bantuan dari PT. Tinting Boyok Sawit Makmur sebesar Rp1 juta perbulan dan dari Pemerintah Desa Tinting Boyok sebesar Rp4 juta/tahun.

Baca Juga :  Warga SP 1 Belitang Dua Gelar Syukuran HUT Transmigrasi ke-XXVI

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Yosef Sumardi dari Fraksi Partai PKPI angkat bicara. Yosep yang juga salah satu kerabat dari satu keluarga lumpuh layu merasa sangat prihatin terhadap dengan kondisi tersebut.

Kepada para awak media Yosef mengatakan, waktu zaman dirinya menjabat sebagai Kepala Desa Tinting Boyok, ada anggaran dari APBD Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk keluarga tersebut.

“Namun untuk sekarang sudah tidak ada lagi anggaran dari Pemkab Sekadau, terkadang paling hanya ada bantuan dari ibu-ibu PKK saja,” ungkap Yosep saat ditemui di ruangannya, Kamis (13/2/2020).

Legislator Partai PKPI itu berharap agar Pemkab Sekadau bisa menganggarkan dana untuk membantu mereka seperti dulu kala. Sebagai pihak keluarga sekaligus sebagai Anggota DPRD Sekadau ia berharap besar Pemkab Sekadau dapat menganggarkan kembali dana bantuan tersebut, termasuk untuk para penderita lumpuh layu di kabupaten Sekadau.

Baca Juga :  Momen Tahun Baru Islam 1439 H, BKMT Sekadau Gelar Pembinaan Kepada Mualaf

Di kesempatan yang sama, Yosep turut mengapresiasi aksi para jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sekadau yang telah membantu meringankan beban keluarga tersebut bersama para donatur lainnya.

“Saya juga mengapresiasi untuk teman-teman wartawan yang sudah mau membuka hatinya untuk membantu keluarga tersebut, khususnya untuk warga dan keluarga kami,” ucap Yosep.

“Terima kasih juga kepada para donatur, relawan dan juga orang-orang yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang sudah membantu keluarga tersebut, mudah-mudahan kebaikan teman-teman, bapak ibu sekalian dibalas oleh Tuhan yang Maha Kuasa,” tandasnya. (Mus)

Comment