by

Serap Aspirasi dan Kebutuhan Warga Lewat Musrenbang

Wabup Aloy buka musrenbang Nanga Mahap

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Nanga Mahap yang dilangsungkan di aula kantor Camat Nanga Mahap, Selasa (11/2/2020). Musrenbang Nanga Mahap ini turut dihadiri Kepala SKPD, Asisten 2 dan Camat Nanga Mahap serta Ketua DPRD Sekadau, Radius dan sejumlah anggota DPRD lainnya.

Camat Nanga Mahap, Acung Yulius mengatakan, musrenbang merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk melanjutkan pembangunan khususnya di Nanga Mahap yang mana sudah dilakukan sejak awal Agustus 2019 dan dilanjutkan dengan musyawarah desa.

“Pada saat ini kita lanjutkan dengan Musrenbang, yang mana kita telah banyak merencanakan pembangunan di desa, di dusun yang harus kita lakukan semestinya,” ujarnya.

Sementara Wabup Aloysius menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang berpartisipasi dan berperan aktif dalam pelaksanaan musrenbang di Kecamatan Nanga Mahap.

“Saya berterimakasih kepada bapak dan ibu sekalian yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan musrenbang serta berpartisipasi dan aktif memberikan saran dan masukan proses perencanaan pembangunan di Kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Aloysius juga mengingatkan seluruh stakeholder bekerja sungguh-sungguh dalam merencanakan pembangunan.

“Musrenbang juga dapat dijadikan media perencanaan pembangunan bagi seluruh stakeholder dalam rangka penyusunan RKPD. Oleh karena itu pelaksanaan musrenbang RKPD ini hendaknya dapat dilaksanakan dengan tertib dan lancar dan penuh kesungguhan, sehingga dapat menghasilkan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat bukan keinginan pribadi semata,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Wabup Aloy berharap agar proses musrenbang dan proses lainnya dalam penyusunan RKPD tahun 2021 ini bisa berjalan sesuai keinginan dan harapan bersama, sehingga target penetapan RKPD dapat tercapai sesuai jadwal yang telah ditentukan. (Mus)

Comment

News Feed