IWO Sekadau Serahkan Bantuan Sembako Untuk Keluarga Penderita Lumpuh Layu

KalbarOnline, Sekadau – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sekadau menyerahkan bantuan sembako kepada satu keluarga penderita lumpuh layu di Desa Tintin Boyok, Kecamatan Sekadau Hulu, Kalimantan Barat pada Selasa (11/2/2020). Penyerahan bantuan ini merupakan program kerja IWO bertepatan dengan momentum Hari Pers Nasional tahun 2020.

Penderita lumpuh layu satu keluarga terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan merupakan empat bersaudara yang hanya mengandalkan belas kasih dan bantuan sukarela dari desa dan organisasi, serta pemerintah daerah.

IWO Sekadau Serahkan Bantuan Sembako Untuk Keluarga Penderita Lumpuh Layu 1

Dalam kesehariannya, sekeluarga itu tak dapat berdiri dan jalan. Adapun aktifitas yang dilakukan dengan mirip bagaikan bayi. Yohannes perwakilan keluarga sangat terharu menerima bantuan yang tidak seberapa yang diserahkan Ikatan Wartawan Online Sekadau.

Baca Juga :  Jajaran Polres Sekadau Pasang Maklumat Kapolri Dalam Penanganan Virus Corona

“Terima kasih atas bantuan IWO Sekadau, bantuan ini sangat berarti menyambung hidup keempat bersaudara, karena mereka tidak bisa beraktifitas apapun,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Tintin Boyok, A.M Rody sangat mengapresiasi perhatian dari IWO Sekadau atas keperdulian terhadap sesama dan kurang mampu.

“Terima kasih atas keperdulian terhadap warga saya, kami dari desa berharap bantuan terhadap warga penderita lumpuh layu bisa diikuti oleh pihak atau instansi pemerintah lainnya, karena untuk menyambung hidup keempatnya tidak dapat berbuat apa-apa, berdiri dan duduk saja tak kuat,” tukasnya.

Baca Juga :  Sayangkan Peristiwa Larangan Meliput, Wakil Ketua DPRD Dukung Langkah Wartawan Sekadau

Sementara Farmiyati selaku Kasi Pelayanan Kesehatan dari Dinas Kesehatan PP KB yang turut hadir dalam bhakti sosial IWO Sekadau menyampaikan, bahwa puskesmas melalui pustu di desa terus memonitor kondisi keempat penderita lumpuh layu.

“Petugas selalu rutin control sekali seminggu,” tuturnya.

Sementara Ketua IWO Sekadau, Antonius Sutarjo menyampaikan bahwa pelaksanaan bhakti sosial oleh IWO Sekadau dengan memberi bantuan kepada penderita lumpuh layu merupakan upaya IWO untuk mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Apalagi saudara kita kondisinya seperti yang kita lihat ini,” tuturnya. (Mus)

Comment