Sukseskan Gerakan Mencintai Bumi, PDIP Melawi Lakukan Penghijauan

KalbarOnline, Melawi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Melawi melakukan gerakan penghijauan, Sabtu (8/2/2020) pagi. Gerakan penghijauan dengan menanam pohon ini dilakukan di sekitaran Kantor DPC PDI Perjuangan Melawi, Jl. Provinsi Nanga Pinoh – Kotabaru KM 07, Desa Tanjung Lay, Kecamatan Nanga Pinoh.

Ketua DPC Melawi, Kluisen menjelaskan, penghijauan ini dilakukan dalam rangka menyukseskan Gerakan Mencintai Bumi (GMB), sebuah gerakan yang digagas oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang dikemas dengan aksi menanam pohon serentak di seluruh Indonesia. Ia menambahkan, GMB merupakan satu di antara serangkaian kegiatan yang dihelat PDI Perjuangan pada peringatan HUT ke-47.

“Penanaman pohon ini kami laksanakan sebagai upaya menyukseskan Gerakan Mencintai Bumi yang digagas oleh Ketua Umum kami, Ibu Megawati Soekarnoputri. Serta dalam rangka memperingati HUT ke-47 PDI Perjuangan dan ulang tahun ibu ketua umum juga,” jelasnya.

Baca Juga :  PDI Perjuangan Usulkan Sujiwo Maju Pilkada Kubu Raya 2024

Selain menyukseskan Gerakan Mencintai Bumi, sambung Kluisen, penghijauan yang dilakukan oleh kader banteng–sebutan bagi kader PDI Perjuangan– ini juga merupakan kontribusi nyata PDI Perjuangan terhadap pelestarian lingkungan. Karenanya, dalam waktu DPC PDI Perjuangan dikatakannya akan kembali melakukan gerakan serupa dengan jumlah massa dan bibit pohon yang lebih banyak.

“Selain mendukung gagasan ketua umum, kami juga peduli dengan penyelamatan bumi,” ucap pria yang kini menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Melawi tersebut.

Di tempat yang sama, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Malin yang turut hadir pada kesempatan tersebut menyambut positif gerakan penghijauan yang dilakukan DPC Melawi. Malin lantas menjelaskan manfaat yang diberikan pohon di antaranya sebagai penyimpan cadangan air, mengurangi efek rumah kaca, mencegah erosi dan menambah keasrian lingkungan.

Baca Juga :  Sutarmidji Sampaikan Permintaan Maaf Secara Terbuka tentang Diksi ‘Settingan’ Pencegatan Ketua PDIP Lasarus

“Menanam pohon ini baik sekali. Banyak manfaatnya bagi kita. Selain dapat merimbunkan lingkungan, pohon-pohon ini jika sudah tumbuh besar dapat membuat lingkungan kita menjadi indah, asri dan elok,” tandasnya.

Gerakan penghijauan di lingkungan Kantor DPC PDI Perjuangan Melawi ini melibatkan jajaran pengurus DPC beserta kader PDI Perjuangan. Tampak hadir pula anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Melawi, antara lain Edysun Bundajono dan Matius Rindau. (*)

Comment