Bupati Jarot Resmikan Masjid Al-Mubarokah

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan penggunaan Masjid Al-Mubarokah, Jalan Sintang-Pontianak kilometer 4, Kelurahan Rawa Mambok, Kecamatan Sintang, Jumat (7/2/2020) siang. Sebelum peresmian, Bupati terlebih dulu mengikuti sholat Jumat berjamaah.

Di hadapan ratusan jamaah dan para undangan yang hadir, Bupati Jarot menyatakan bahwa Masjid Al-Mubarokah selama ini sangat diperlukan masyarakat muslim yang ada di sekitarnya. Tidak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat pembinaan serta pusat pemberdayaan umat.

“Di sini ada gedung pertemuannya serta kegiatan sosial keagamaannya. Namun tentunya fungsi utama masjid adalah tempat sujud, tempat mendirikan sholat, dengan jumlah jamaah yang banyak ini patut kita sukuri Alhamdulillah, sebagai umat muslim,” tukasnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Sintang Membuka Acara Kongres III Forum Bem Kapuas Raya

Pada kesempatan itu Bupati Jarot juga menjelaskan bahwa masjid sebagai tempat mendirikan sholat fungsi utamanya, tentunya juga bisa difungsikan sebagai tempat menuntut ilmu, termasuk TPA bagi anak-anak, termasuk remaja masjidnya ini harus betul-betul difungsikan sebagai pembinaan bagi umat muslim, ini yang terpenting.

“Dengan pengaruh kemajuan daerah kita ini sangat berdampak dengan anak-anak muda kita, anak-anak muda kita saat ini lagi mencintai handphone (HP) dari pada hadir ke masjid, ini sangat diperlukan bagaimana pembianaan kepada para pemuda masjidnya, ini yang juga perlu ditingkatkan pembinaannya,” tegas Jarot.

Baca Juga :  Jadi Pembicara di Sosialisasi Pemilu, Bupati Ajak Semua Pihak Terkait Cermati Potensi Masalah

Sementara Tahmir Masjid Al-Mubarokah Sintang, Ustadz H. Miftahul Huda dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa Masjid Al-Mubarokah Sintang ini dibangun di atas tanah dengan panjang sekitar 35 meter dengan lebar 30 meter dengan luas bangunan sekitar 17 meter sekaligus panjang 24 meter.

Turut hadir Anggota DPRD Sintang, H. Senen Maryono, Komandan Kodim 1205 Sintang, para alim ulama, pengurus Masjid Al-Mubarokah, Kepala Kementerian Agama, Camat, Lurah serta para jamaah Masjid Al-Mubarokah. (*/Sg)

Comment