Penuhi Indikator Desa Mandiri di Sektor Kamtibmas, Desa Rawak Hilir Bangun Poskamling

KalbarOnline, Sekadau – Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, dibutuhkan peran dan kerjasama dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

Keamanan merupakan kebutuhan yang hakiki bagi setiap warga masyarakat. Dalam mewujudkan keamanan, Polri terus berupaya melakukan pemeliharaan Kamtibmas seperti pembinaan Poskamling.

Sejalan dengan yang dilakukan Pemerintah Desa Rawak Hilir pada Kamis (6/2/2020) kemarin, bersama Polsek Sekadau Hilir menancapkan tiang pertama pembangunan Poskamling.

Baca Juga :  Diduga Frustasi Putus Cinta, Pelajar di Sekadau Meninggal Dunia Minum Racun Rumput

Pembangunan Poskamling ini berada di Dusun Rawak Hilir RT 01 RW 01, lokasi strategis berada di persimpangan jalan sehingga memudahkan pengoperasiannya nanti.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sekadau Hilir, IPDA Sudarsono, Kades Rawak Hilir, Abdul Azis, Bhabinkamtibmas, Bripka Idhar Prasandi, Babinsa, Kopda Marjono, Ketua BPD, Usman, anggota Polsek Sekadau Hulu dan warga Desa Rawak Hilir.

Pembangunan Poskamling ini, kata Kapolsek, selain dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas juga sejalan dengan program Gubernur Kalbar tentang Desa Mandiri.

Baca Juga :  Rupinus-Aloysius ke Kontingen Pesparawi Sekadau : Berikan yang Terbaik

Dalam program Desa Mandiri, Pemprov Kalbar bekerjasama dengan TNI-Polri dan juga terdapat indikator kemanan yang dijalankan oleh Polda Kalbar dan jajarannya.

“Dan pastinya dengan pembangunan Poskamling ini dapat memenuhi indikator tersebut, sehingga Desa Rawak Hilir dapat segera menjadi dDesa Mandiri,” ujar Kapolsek. (Mus)

Comment