by

Dewan Siap Kawal Hasil Musrenbang Kecamatan Muara Pawan

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang telah melakukan rangkaian Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2021 di sejumlah Kecamatan.

Dalam Musrenbang Kecamatan Muara Pawan turut dihadiri oleh seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Muara Pawan, Kepala Bappeda Kabupaten Ketapang, beberapa anggota DPRD dari Dapil 1 serta seluruh perangkat Desa di Kecamatan Muara Pawan yang digelar pada, Rabu (5/2/2020) di Gedung Serbaguna, Kantor Camat Muara Pawan ini masih menitikberatkan pada proses kelanjutan pembangunan jalan-jalan poros sebagai ujung tombak perekonomian masyarakat.

Anggota DPRD Kabupaten Ketapang Daerah Pemilihan (Dapil) Ketapang 1, Suryanto AR menegaskan, dirinya siap mengawal hasil dari Musrenbang Kecamatan Muara Pawan.

“Jadi kami selaku perwakilan masyarakat dari Dapil 1 akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengawal perencanaan yang telah dibangun dari bawah itu,” katanya saat diwawancarai usai mengikuti Musrenbang Kecamatan Muara Pawan, Rabu (5/2/2020).

Menurut anggota DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, perencanaan pembangunan jangan terfokus pada peningkatan infrastruktur saja, melainkan juga  harus dilakukan secara merata. Karena dirinya menilai, akan terjadi suatu ketimpangan jika tidak dilakukan pembangunan-pembangunan secara merata.

“Kalau dapat itu merata. Infrastruktur kita bangun, SDM harus kita bangun, masalah keagamaan pun kita bangun. Kalau itu tidak kita bangun secara merata maka akan pincang nanti. Kalau pun infrastruktur maju SDM juga tidak, moral juga tidak dibangun maka tidak ada artinya pembangunan kita,” tandasnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  Dua Pencuri Kerbau di Kendawangan Diringkus Polisi

Comment

Terbaru