Bupati Jarot Buka Esport PUBG SHW Competition 2020

Sintang mulai jaring atlet esport

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno membuka turnamen esport PUBG Mobile SHW Competition 2020 session II, yang dihelat di Cafe d’lounge, Jalan Adi Sucipto, Sintang, Rabu (5/2/2020) malam. Tampak hadir Anggota DPRD Sintang, Billy Welsan, Pengurus KONI Sintang dan 60 tim atau peserta yang ikut dalam turnamen tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Jarot menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh para anak muda yang merupakan generasi millenial, seperti kegiatan yang dilaksanakan ini yakni elektronik Sport (Esport) PUBG Mobile SHW Competition 2020.

“Kalau kalian yang main game inikan mikir dulu baru ngetik, nah kalau yang suka nyebar hoax tu, ngetik dulu baru mikir, jadi kalian anak millenial harus benci dan harus perangi hoax,” kata Bupati.

Baca Juga :  Pimpin Safari Ramadhan di Nanga Mahap, Bupati Rupinus Sampaikan Pesan Ini Kepada Umat Muslim

Untuk itulah kata Bupati, salurkan terus bakat apapun yang ada dalam diri para generasi muda asalkan itu positif, salah satunya games seperti ini. Terlebih olahraga yang mengandalkan kecepatan otak dan tangan ini sudah masuk dalam salah satu cabang olahraga (cabor) Sea Games.

“Mudah-mudahan kalian bisa menjadi atlet esport yang berprestasi nanti ke depannya, laksanakan terus kegiatan ini,” harap Bupati.

Orang nomor wahid di Bumi Senentang ini mengingatkan, kepada generasi millenial saat ini, harus pandai mengatur waktu, kapan harus bermain game, kapan harus melakukan hal yang lainnya seperti berkumpul atau bercengkrama bersama keluarga di rumah dan jangan terlena.

“Karena kalian ini hanya 20 persen menghabiskan waktu sama keluarga, kerabat, selebihnya 80 persen waktu kalian habiskan di luar lingkungan keluarga, entah itu bermain game, kumpul-kumpul di warung kopi sama teman-teman kalian,” tutup Bupati.

Baca Juga :  Buka Gawe Nyelepat Tahun di Mensiap Baru, Ini Pesan Wabup Askiman

Sementara Anggota DPRD Sintang, Billy Welsan mengatakan, sangat mendukung adanya kegiatan ini. Karena ia menilai kegiatan ini sangat positif, di mana selain untuk silaturrahmi bersama kawan-kawan entah itu dari mana saja, para peserta harus berkompetisi untuk mencari prestasi sebagai atlet esport. Sehingga hobi main game itu tidak hanya sia-sia begitu saja.

“Terima kasih Pak Bupati yang juga mendukung kegiatan anak-anak muda ini. Saya berpesan kepada para peserta, bertandinglah yang sportif, kerja sama tim itu penting, tetap jaga kekompakan,” pesan legislator muda ini. (*/Sg)

Comment