Rangkum Semua Usulan Pembangunan Lewat Musrenbang

KalbarOnline, Ketapang – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kabupaten Ketapang telah melakukan rangkaian Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2021 di sejumlah Kecamatan.

Kegiatan yang merupakan upaya untuk merumuskan dan merangkum semua usulan pembangunan dari masyarakat tersebut masih menitikberatkan pada proses kelanjutan pembangunan Infrastruktur sebagai ujung tombak perekonomian masyarakat.

Kepala Bappeda Kabupaten Ketapang, Harto mengatakan, penyusunan RKPD Kabupaten Ketapang tahun 2021 mendatang harus sesuai dengan tema musrembang, yaitu meningkatkan infrastruktur dan pelayanan dasar untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Babak Baru Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilu, Ternyata Ada Dua Mesin Perontok Padi yang Dipinjamkan

“Sehingga di manapun untuk usulan-usulan kegiatan perencanaan mulai dari desa sampai ke kecamatan dan kabupaten kita lebih fokus kepada infrastruktur dan pelayanan dasar,” ujarnya saat diwawancarai usai Musrenbang di Aula Kantor Kecamatan Muara Pawan, Rabu (5/2/2020).

Harto juga menyebut, untuk di Kecamatan Muara Pawan sendiri pihaknya akan lebih memprioritaskan pada peningkatan infrastruktur jalan dan pembangunan sumber air bersih.

“Untuk Kecamatan Muara Pawan kita lebih prioritaskan lagi untuk infrastruktur jalan. Yaitu jalan Sungai Awan – Tanjungpura, kemudian jalan Suka Maju ke Desa Tanjung Pasar, kemudian sarana air bersih,” ungkapnya.

Baca Juga :  KPU Ketapang Nyatakan Pasangan Yasir - Budi Penuhi Syarat Calon Perseorangan

Ia menambahkan, terkait sarana air bersih yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat pihaknya telah menemukan lokasi sumber air baku yang walaupun terjadi musim kemarau hingga tiga sampai empat bulan pada tahun lalu namun debit airnya masih tinggi.

“Kebetulan ada sumber air baku yang memang menurut Pak Camat sangat cocok. Jadi, itu akan kita coba bangun di tahun 2021, minimal untuk sekitaran wilayah Kecamatan Muara Pawan,” tandasnya. (Adi LC)

Comment