by

Laka Maut di Siantan, Satu Pemotor Tewas Terlindas Fuso

KalbarOnline, Pontianak – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Khatulistiwa persis di dekat SPBU Sumber Jantin, Pontianak Utara, Kota Pontianak, Rabu (5/2/2020) sore. Akibatnya, seorang pengendara motor meninggal dunia dalam peristiwa ini. Peristiwa ini turut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota Kompol Syarifah Salbiah.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat Alipah (19) si pengendara sepeda motor jenis Honda Supra KB 4565 SY yang berboncengan dengan rekannya yakni Novia Astella (26) melaju dari arah Pasar Siantan menuju Batu Layang.

“Sesampainya di TKP (Tempat Kejadian Perkara), tepat di depan kendaraan korban ada sebuah mobil mengerem mendadak dan berhenti,” jelasnya.

Lantaran kaget, lanjut Kasat, korban lantas turut mengerem hingga terjatuh ke kanan badan jalan dan pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang truk Fuso dengan nomor Polisi KB 9906 GB. Karena jarak yang dekat, kecelakaan pun tak dapat dihindari, truk tersebut menabrak dan melindas kepala Alipah dan meninggal dunia di tempat lantaran mendapat luka berat di bagian kepala, sementara rekannya Novia Astella selamat meski mendapat luka-luka di sekujur tubuh.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, Alipah dan Novia dievakuasi ke Puskesmas Siantan. (Fai)

Comment

Terbaru