by

Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Masjid Al-Falah, Ini Kata Bupati Rupinus

KalbarOnline, Sekadau – Ribuan umat muslim Kabupaten Sekadau dari berbagai kecamatan berbondong-bondong mendatangi Masjid Al-Falah Desa Sungai Ringin, Sekadau Hilir untuk menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad 1441 Hijriah yang digelar Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau, Minggu (2/2/2020).

Turut hadir Bupati Sekadau, Rupinus, Ketua MTAMT Sekadau,  H. Abdul Bakar beserta pengurus, Ketua PHBI, pengurus masjid  Al-Falah, serta organisasi Islam di Kabupaten Sekadau. Hadir pula Kapolres Sekadau yang diwakili Kasat Binmas, IPTU Masdar dan para tamu undangan lainnya.

Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Masjid Al-Falah, Ini Kata Bupati Rupinus 2

Ketua Masjid Al-Falah, H. Isnaini berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad ini dapat terjalin silaturahmi antar jamaah sehingga terjalin ukhuwah Islamiyah yang lebih baik lagi.

Di kesempatan itu, ia juga mengajak para jamaah maulid untuk mewujudkan Pilkada Damai yang akan sebentar lagi dilaksanakan.

Ketua MTAMT Sekadau, Abdul Bakar menuturkan, Maulid Tradisional ini dilakukan selama empat bulan ke depan, yang mana dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara keliling dari masjid ke masjid se-Kabupaten Sekadau dan sekitarnya yang meliputi tiga zona.

Abdul juga Bakar mengucap syukur, melalui Maulid Tradisional ini umat berkumpul mulai dari anak-anak hingga dewasa. Hal ini dilakukan untuk mensyiarkan agama Islam. Untuk itu, Abdul Bakar berharap pelaksanaan Maulid Tradisional ke depannya semakin baik lagi.

Seperti diketahui, Kecamatan Sekadau Hilir dan Sekadau Hulu masuk dalam zona 1 pelaksanaan Maulid Tradisional MTAMT Sekadau. Sementara zona 2 meliputi Kecamatan Nanga Taman dan Nanga Mahap. Sedangkan zona 3 meliputi wilayah Belitang.

“Jadwal ini sudah kita susun dan rancang jauh sebelum kegiatan peringatan Maulid ini dilakukan dan sudah berkoordinasi dengan seluruh pengurus Masjid. Jadi seluruh masjid yang ada di Kabupaten Sekadau telah diberikan jadwal dan sesuai jadwal kita laksanakan secara bertahap dimulai pada hari Sabtu dan Minggu termasuk hari libur hingga selesai,” terangnya.

Sementara Bupati Rupinus dalam sambutannya memastikan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan MTAMT dan akan memberikan dukungan ekstra.

“Dari segi pendanaan kegiatan, Pemda Sekadau akan berupaya membantu pelaksanaan kegiatan MTAMT. Walaupun tidak begitu besar, kita sesuaikan dengan kemampuan anggaran pemerintah daerah, karena banyak juga yang dibantu seperti dana hibah kepada keagamaan yang lainnya, organisasi sosial, organisasi kemasyarakatan dan lain-lain, kita akan berupaya membantu, apalagi kegiatan ini sangat padat, sampai ke pelosok pelosok,” ujar Bupati.

Bupati Rupinus juga mengucapkan terima kasih kepada jamaah yang hadir dalam kegiatan tersebut yang tetap menjaga keamanan.

“Terima kasih kepada masyarakat yang mengambil bagian dalam pembangunan Kabupaten Sekadau sesuai tugas pokok atau sesuai pekerjaan bapak/ibu, ini juga salah satu kegiatan yang membantu pemerintah daerah,” tutup Bupati Rupinus. (Mus)

Comment

News Feed