Puluhan Pelajar Serbu Mapolres Sekadau

Wisata Edukasi

KalbarOnline, Sekadau – Puluhan pelajar TK Kemala Bhayangkari dengan seragam lengkap, menyerbu Mapolres Sekadau. Kedatangan para pelajar yang didampingi sejumlah gurunya itu dalam rangka mengikuti wisata edukasi dan pengenalan tugas pokok Polri yang disambut langsung oleh Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, Kamis lalu.

Kegiatan Wisata Edukasi yang diselenggarakan Polres Sekadau ini merupakan salah satu program untuk mengenalkan sosok Polri kepada kalangan pelajar, mulai anak usia dini hingga pelajar SMA sederajat.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Resmikan Revitalisasi Tiang Keramat Gurung Urau

“Kadang kita masih mendengar sosok polisi ditakuti oleh anak-anak, oleh karena itu melalui wisata edukasi ini kita mengenalkan sosok polisi menjadi sahabat anak dan tidak menjadi figure yang menakutkan bagi mereka,” kata Kapolres saat membuka kegiatan.

Dibalut suasana keakraban, para pelajar TK Bhayangkari dikenalkan tentang tugas-tugas kepolisian serta diberikan materi tentang pengenalan tata tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas oleh KBO Sat Lantas Polres Sekadau, Ipda Arisman.

Baca Juga :  Ribuan Umat Muslim Sekadau Sholat Ied di Terminal Lawang Kuari Dengan Penuh Kedamaian

Dipandu oleh para personel dan Polwan Polres Sekadau, para murid juga diajak bernyanyi lagu anak-anak dan masing-masing anak diberikan bingkisan.

Selanjutnya para murid TK Kemala Bhayangkari diajak berkeliling untuk melihat dan mengetahui ruangan-ruangan kerja serta ruangan pelayanan di Polres Sekadau, dilanjutkan keliling kota Sekadau menggunakan bus Polres Sekadau. (Mus)

Comment