Anggota Fraksi Gerindra Minta Pemda Perhatikan Infrastruktur Jalan di Desa Punggur Kapuas

KalbarOnline, Kubu Raya – Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Kubu Raya, Akhmadsyah A. Aziz meminta Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk lebih memperhatikan kondisi infrastruktur jalan di Desa Punggur Kapuas, Kecamatan Sungai Kakap. Permintaan tersebut disampaikan Akhmadsyah saat meninjau langsung kondisi jalan di Desa Punggur Kapuas, tepatnya di Jalan Tanjung Dungun II, Dusun Kasih.

Legislator dari partai berlambang burung garuda itu mengakui bahwa sejak dimekarkan pada tahun 2012 lalu, pembangunan infrastruktur jalan di Desa Punggur Kpuas memang belum maksimal. Ia bahkan menyebut kalau Punggur Kapuas merupakan satu di antara desa yang cukup tertinggal pembangunannya di Kecamatan Sungai Kakap.

“Sebagai desa yang terhitung baru, karena baru dimekarkan pada 2012, Punggur Kapuas harusnya lebih diperhatikan pembangunannya. Terutama jalan, ya karena itu kebutuhan vital masyarakat,” ujarnya saat diwawancarai awak media, Rabu (29/1/2020) kemarin.

Baca Juga :  Innalillahi Tuan Besar Kerajaan Kubu Mangkat

Dari sekian banyak ruas jalan yang kondisinya memprihatinkan, Anggota DPRD dari Dapil Kecamatan Sungai Kakap ini mengusulkan supaya Pemkab Kubu Raya melalui Dinas PUPR untuk melakukan perbaikan di ruas jalan yang menghubungkan Dusun Kasih dan Dusun Selat Kering. Menurut dia, ruas jalan tersebut yang paling butuh perbaikan karena ketika datang hujan dengan intensitas lebat, aktivitas masyarakat menjadi sangat terganggu. Bahkan, berdasarkan laporan yang diterimanya dari masyarakat sekitar, banyak guru yang batal mengajar karena jalan tersebut tidak bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan roda dua.

“Dinas PUPR kita minta untuk memprioritaskan pembangunan jalan poros desa yang menghubungkan Dusun Kasih dan Dusun Selat Kering. Karena apa, kita menerima laporan kalau sudah datang hujan lebat, guru-guru susah mengajar. Bahkan pernah seminggu mereka tidak mengajar karena jalannya tidak bisa dilewati. Kalau sudah seperti itu kan berpengaruh juga ke pendidikan anak-anak kita. Bagaimana mau SDM kita unggul kalau sudah begitu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sesosok Mayat Ditemukan di Desa Korek, Diduga Merupakan Korban Laka Lantas

Mengamini pernyataan Akhmadsyah, Kepala Desa Punggur Kapuas Anwar juga mengharapkan agar Pemkab Kubu Raya bisa lebih memperhatikan infrastruktur jalan di desa yang berpenduduk lebih dari tiga ribu jiwa tersebut. Kepala desa yang belum genap dua bulan menjabat itu juga menitipkan harapannya kepada Akhmadsyah supaya usulan pembangunan yang disampaikannya bisa dikawal dan direalisasikan oleh pemerintah daerah. Sebab menurutnya, Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tidak akan pernah cukup untuk memperbaiki jalan-jalan yang ada di desanya.

“Pemdes akan terus berharap supaya pemerintah daerah bisa memperbaiki jalan-jalan di desa kami. Hadirnya Pak Akhmadsyah dan anggota fraksi Gerindra DPRD Kubu Raya lainnya ini tentu menjadi harapan bagi kami agar bagaimana usulan kami bisa segera diwujudkan,” harapnya.

Saat meninjau kondisi jalan di Desa Punggur Kapuas, Akhamdsyah turut didampingi oleh Ketua dan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kubu Raya, Ummi Kultsum dan Ichwani. Turut hadir pula pada peninjauan tersebut Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Yuslanik. (Fai/ian)

Comment