Sujiwo Tutup Kompetisi Sepakbola Rasau Jaya Cup

KalbarOnline, Kubu Raya – Kompetisi sepakbola Rasau Jaya Cup resmi ditutup, Minggu (26/1/2020) sore. Turnamen yang diikuti oleh 100 tim itu secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo.

Diwawancarai usai menutup Rasau Jaya Cup, Sujiwo menyampaikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara yang dinilai sukses melangsungkan kompetisi tersebut. Kesuksesan penyelenggaraan turnamen itu dinilai Sujiwo dari banyaknya jumlah tim yang berpartisipasi serta nominal bonus yang cukup besar bagi para pemenang.

“Alhamdulillah kompetisi ini berjalan dengan aman. Berjalan dua bulan lebih dan hadiahnya pun cukup besar, Rp35 juta totalnya,” ujarnya di Lapangan Sepakbola Garuda, Desa Rasau Jaya Satu, Kecamatan Rasau Jaya.

Dalam kesempatan itu, Sujiwo juga menanggapi aspirasi masyarakat sekitar yang begitu menginginkan Lapangan Sepakbola Garuda diperbaiki. Masyarakat meminta supaya lapangan tersebut lebih diperhatikan karena ketika digunakan saat cuaca hujan, kondisi lapangan disebut lebih mirip kubangan ketimbang lapangan.

Baca Juga :  PDIP Kalbar Buka Pendaftaran Balon Gubernur dan Wakil Gubernur

“Ini sebenarnya lapangan sepakbola paling baiklah di Kubu Raya. Kalau mainnya tidak dalam kondisi hujan, rumputnya rata dan tanahnya juga cukup rata. Ini tantangan bagi Pemkab Kubu Raya dan saya akan laporkan ke Pak Bupati. Ini masih aset Kementerian PUPR. Harus ada proses hibah dulu dari Kementerian PUPR kepada Pemkab Kubu Raya sehingga nanti Pemkab Kubu Raya bisa berkontribusi memperhatikan sarana dan prasarana di Lapangan Sepakbola Garuda ini,” imbuhnya.

Wabup Kubu Raya ini juga menyadari kalau kondisi sarana dan prasarana olahraga di Kubu Raya masih sangat minim. Hal itu pun dianggapnya sebagai tantangan agar di bawah kepemimpinannya bersama Muda Mahendrawan, sarana dan prasarana olahraga di Kubu Raya bisa lebih memadai.

Baca Juga :  Pilkada 2018, Bupati Kubu Raya: Saat Ini Masih Fokus Menyelesaikan Tugas dan Program

“Saya ingin sampaikan bahwasanya kepemimpinan Pak Muda dan saya belum genap satu tahun. Memang sarana dan prasarana olahraga di Kubu Raya masih sangat minim. Ini tugas saya sebagai Wakil Bupati agar bagaimana memperhatikan sarana dan prasarana olahraga di Kubu Raya,” tukasnya.

Karena kompetisi tersebut disponsori oleh DPD PDI Perjuangan, Sujiwo juga memastikan bahwa partai berlambang moncong putih tersebut akan terus mendukung penyelenggaraan turnamen Rasau Jaya Cup.

“Karena yang diperebutkan ini adalah piala bergilir DPD PDI Perjuangan. Ke depan, kami dan teman-teman DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota, terutama DPRD Kubu Raya akan terus memperhatikan agar kejuaraan ini bisa terus berjalan,” tandasnya. (Fai/ian)

Comment