Kapolres Sekadau Tekankan Netralitas Anggota Dalam Pilkada

KalbarOnline, Sekadau – Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala menegaskan kepada jajarannya agar menjaga netralitas dalam Pilkada serentak tahun 2020. Pernyataan itu disampaikan Kapolres kepada seluruh personel, saat memimpin apel pagi di Mapolres Sekadau, Senin (27/1/2020).

“Selain kita sebagai anggota Polri bertugas menjaga Kamtibmas dalam Pilkada, satu hal yang harus dipedomani adalah bersikap netral,” tegas Kapolres.

Baca Juga :  SDIT Ar Rayyan Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Orang nomor wahid di jajaran Polres Sekadau ini menegaskan, netralitas sangat penting dan harus menjadi atensi sebagaimana penekanan langsung dari Kapolri, di mana anggota Polri dituntut netralitas dalam setiap pelaksanaan pemilu.

“Para personel Polres Sekadau diharapkan dapat menjaga dan mengawal setiap tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati dengan penuh tanggung jawab, sehingga dalam tahapannya berjalan aman damai dan kondusif,” tegasnya lagi.

Baca Juga :  Polres Sekadau Lepas Kepulangan Personel BKO Polda Kalbar

Dalam arahan pada apel pagi itu, Kapolres juga memerintahkan kepada seluruh anggota agar menjaga soliditas dan kekompakan.

“Saling menghargai antar anggota dan senioritas, sebagaimana kita selaku anggota Polri dan keluarga besar Polres Sekadau,” tukasnya.

Kapolres turut berpesan agar selalu menjaga keselamatan dalam bertugas dan lebih meningkatkan profesionalitas kinerja untuk membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri. (Mus)

Comment