Kapolres Sambut Peserta Wisata Edukasi, Kenalkan Sosok Polisi ke Pelajar

KalbarOnline, Sekadau – Program pengenalan tugas Polri kepada para pelajar yaitu Wisata Edukasi Polres Sekadau kembali dilaksanakan, kali ini Polres Sekadau dikunjungi oleh pelajar kelas X, SMK Amaliyah Sekadau. Kedatangan 33 pelajar di Polres Sekadau disambut langsung oleh Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala didampingi para PJU dan anggota Polres Sekadau, Senin (27/1/2020).

“Selamat datang di Polres Sekadau, melalui kegiatan Wisata Edukasi ini diharapkan adik-adik nanti di sini dapat mengenal Polisi dengan baik,” ucap Kapolres menyambut kedatangan peserta Wisata Edukasi.

Kapolres mengatakan kepada para pelajar, jika dulunya melihat sosok Polisi begitu menakutkan, seperti menangkap orang dan menilang, bahkan untuk menakuti anak kecil. Namun era sekarang Polisi sudah berubah lebih promoter dan humanis. Polisi sekarang adalah mitra masyarakat, sahabat pelajar, dan juga sahabat anak.

Dalam wisata edukasi ini para pelajar akan dibawa berkeliling di setiap satker di Polres Sekadau dan dikenalkan bagaimana sebenarnya tugas dari Polri.

“Harapan kami, adik-adik yang mengikuti kegiatan Wisata Edukasi ini ada yang berminat menjadi anggota polisi. Di mana ada tiga jalur dalam penerimaan calon anggota Polri yakni Tamtama, Bintara dan Akpol,” terang Kapolres.

“Persiapkan mulai dari sekarang baik itu nilai akademik dan fisik serta kesehatan. Semoga dengan mengikuti Wisata Edukasi ini dapat menjadi gambaran yang bercita-cita menjadi anggota Polri,” sambungnya.

Kapolres menambahkan, setelah mengikuti wisata edukasi ini, diharapkan para pelajar dapat mengenalkan kepada kawan kawannya bahwa Polisi ini sudah berubah walaupun belum secara keseluruhan.

“Akhir kegiatan nanti, kami juga mengharapkan masukan dari adik-adik semua tentang Polisi, sebagai evaluasi dari Polres Sekadau untuk ke depannya,” tandasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar

Loading...