Usai Serahkan Bantuan, Bupati Rupinus Silaturahmi Imlek ke Sejumlah Tokoh Tionghoa Sekadau Hulu

KalbarOnline, Sekadau – Usai menyerahkan bantuan kepada korban bencana puting beliung yang terjadi pada Jumat 24 Januari 2020 di Dusun Cuka Hilir, Desa Sekonau, Kecamatan Sekadau Hulu, Bupati Sekadau, Rupinus melanjutkan agendanya yakni silaturahmi imlek ke beberapa tokoh Tionghoa di Kecamatan Sekadau Hulu, Minggu (26/1/2020).

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten I Setda Sekadau, Fendi, Camat Sekadau Hulu, Aloysius Asyari, Kapolsek Rawak, Kades Rawak Hulu, Pastor Paroki Rawak, Pastor Toni Kema, CP, perwakilan Kemenag Sekadau, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kecamatan Rawak.

Kediaman Jie Herman menjadi yang pertama dikunjungi Bupati dan rombongan di kesempatan itu. Kedatangan Wakil Bupati periode 2010-2015 ini disambut hangat oleh Jie Herman dan keluarga. Kue keranjang dan beberapa jenis kue lainnya termasuk makanan, minuman dan buah-buahan sudah siap di atas meja menanti kedatangan rombongan Bupati.

Suasana kekeluargaan tampak terjalin. Ada cerita, ada tertawa, ada canda, ada senyum, semua suasana itu mewarnai kunjungan silaturahmi imlek Bupati. Suasana yang sama juga terjadi ketika Bupati dan rombongan mengunjungi rumah kedua, yakni rumah Akheng. Kedatangan Bupati dan rombongan juga disambut dengan hangat oleh Akheng dan keluarga. Makanan, minuman dan buah-buahan sudah siap disuguhkan oleh Akheng untuk Bupati dan rombongan.

Saling berbagi cerita. Kadang juga tertawa, ada cerita cerita lucu yang diceritakan Bupati Rupinus ketika dirinya menjadi Camat di Nanga Mahap menambah tawa dan canda rombongan. Suasana ini menambah kebersamaan dan kekeluargaan mengisi kunjungan silaturahmi itu.

Tak berseleng lama, Bupati Rupinus dan rombongan mohon pamit kepada Akheng dan keluarga, karena Bupati Sekadau harus membuka lomba mancing mania Galatama Ikan Mas yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Sekadau dalam rangka memperingati HUT ke-47 PDI Perjuangan di kolam pemancingan Jamal Frame Jalan Rawak.

“Saya minta maaf pak, saya mohon pamit pak, saya kembali Sekadau, karena sudah ditunggu panitia untuk membuka lomba mancing di Sekadau. Terima kasih semua ini pak, terima kasih atas jamuannya yang begitu luar biasa untuk kami. Selamat tahun baru imlek, gong xi fa cai,” ucap Bupati.

Ucapan yang sama juga diungkapkan oleh Jie Herman dan Akheng.

“Kami merasa senang pak Bupati dan ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami karena dikunjungi orang nomor satu di Sekadau. Sukses untuk Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati. Semoga kebersamaan ini terus berlanjut,” harap keduanya. (Mus)

Tinggalkan Komentar

Loading...