Besok Bupati Ketapang Luncurkan Bus Damri Tujuan Ketapang – Pontianak

KalbarOnline, Ketapang – Mahal dan minimnya transportasi umum angkutan darat terutama di wilayah Kecamatan Kabupaten Ketapang menjadi perhatian serius Bupati Ketapang, Martin Rantan. Oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Ketapang menggandeng Perum Damri untuk menyediakan Bus yang akan melewati sejumlah kecamatan di Ketapang. Bus Damri dengan rute Ketapang ke Pontianak pulang pergi (PP) tersebut rencananya akan diluncurkan langsung oleh Bupati Martin, Selasa besok (28/1/2020) siang.

Baca Juga :  Donor Darah Hingga Kunjungi Veteran Warnai Hari Juang Kartika ke-73 di Ketapang

Kepala Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Sekretariat Daerah (Setda) Ketapang, Doni Andriawan membenarkan informasi tersebut. Di mana Bupati Ketapang akan melakukan peluncuran Bus Damri dengan tujuan Ketapang – Pontianak di terminal antar kota Ketapang.

Besok Bupati Ketapang Luncurkan Bus Damri Tujuan Ketapang - Pontianak 1

“Iya betul, besok bapak Bupati akan melakukan peluncuran Bus Perum Damri,” ujarnya, Senin (27/1/2020).

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ketapang, Joko Prastowo melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat, Yuliansyah menuturkan, Perum Damri telah menyiapkan tiga unit armada untuk tujuan Pontianak – Nanga Tayap – Ketapang dan sebaliknya dengan keberangkatan setiap hari.

Baca Juga :  DPRD Ketapang Setujui RPJMD Tahun 2021-2026 Diperdakan

“Juga ada untuk tujuan Ketapang – Kendawangan dan sebaliknya,” tuturnya, Senin (27/1/2020).

Sementara untuk harga tiketnya, Yuliansyah menyebut pihak Perum Damri mematok harga mulai dari Rp75 ribu hingga Rp275 ribu per penumpangnya.

“Untuk keberangkatan dari Pontianak di Terminal ALBN dimulai pukul 09.00 wib. Sementara untuk dari Ketapang di Terminal Payak Kumang pukul 10.00 WIB. Bagi masyarakat Ketapang yang ingin menggunakan fasilitas tersebut bisa langsung membeli tiket melalui loket di terminal tersebut,” tandasnya. (Adi LC)

Comment