by

Belasan Rumah Warga Gang Sampit Pontianak Hangus Dilahap Si Jago Merah

KalbarOnline, Pontianak – Kebakaran hebat terjadi di Gang Sampit, Jalan Tanjungpura, Pontianak, Minggu (26/1/2020) malam sekitar pukul 20.35. Sedikitnya 12 bangunan rumah di kawasan padat penduduk itu hangus dilahap si jago merah.

Mendapatkan informasi  tersebut, beberapa menit kemudian puluhan pemadam kebakaran Kota Pontianak tiba di lokasi dengan kekuatan penuh untuk berjibaku memadamkan api. Namun, petugas dibuat kewalahan lantaran kondisi

akses jalan yang sempit ditambah kerumunan warga yang memadati jalan menuju TKP menjadi kendala utama petugas damkar sekalipun akses mendapatkan air terjangkau. Sekitar pukul 22.30 WIB, petugas akhirnya berhasil menjinakan si jago merah.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran itu. Berdasarkan informasi yang dihimpun, akibat kebakaran tersebut sebanyak 12 rumah warga setempat ludes dilahap api dengan rincian 15 keluarga atau 63 jiwa yang terdampak.

Selain itu terdapat tujuh petugas damkar, terdiri dari enam pria dan satu wanita yang mengalami cedera.Berdasarkan informasi, tiga di antaranya terjatuh saat melakukan pemadaman sementara empat lainnya mengalami sesak nafas. (Fai)

Comment

News Feed