by

Satgas Amole 2019 Brimob Polda Kalbar Kembali ke Bumi Khatulistiwa

KalbarOnline, Kubu Raya – Setelah enam bulan ditugaskan di Papua sebagai Satgas Amole 2019 untuk melaksanakan pengamanan di perusahaan tambang PT Freeport Indonesia, 100 personel Brigade Mobile (Brimob) Polda Kalbar kini dipulangkan ke Bumi Khatulistiwa. Kedatangan Satgas Amole, di Bandara Internasional Supadio disambut Wakalpolda Kalbar, Brigjen Pol Imam Sugianto beserta jajarannya, Kamis (23/1/2020) siang.

Brigjen Pol Imam Sugianto mengatakan, Mabes Polri merotasi setiap personel Brimob enam bulan sekali dari setiap daerah sebanyak 400 personel Brimob se-nusantara.

“Untuk mengamankan obyek vital PT Freeport dari mulai KM 0 (bawah) hingga ke Grasberg (atas). Dari gangguan-gangguan yang mungkin timbul di Kecamatan Tembagapura PT Freeport,” kata Imam kepada sejumlah awak media usai memimpin apel penyambutan kedatangan BKO Brimob Polda Kalbar.

Imam merasa bangga dengan kedatangan Satgas Amole karena selain melaksanakan tugas dengan baik tanpa melanggar peraturan dan perundang-undangan, pasukan Brimob Polda Kalbar juga diganjar sertepikat chief of man dari PT Freeport Indonesia.

“Terhadap tugas yang diemban oleh mereka karena dinilai memuaskan. Selama pelaksanaan tugas pengamanan di obyek vital nasional PT Freeport Indonesia, Provinsi Papua,” terangnya.

Dengan demikian Imam menuturkan, secara bergilir para personel Brimob yang kembali dari tugas pengamanan PT Freeport Indonesia, akan mendapatkan hak cuti untuk pemulihan psikologinya setelah sekian lama di medan operasi. (ian)

Comment

News Feed