Midji : Kemenkes Siap Bantu Maksimal Alkes RSUD Soedarso

KalbarOnline, Nasional – Kementerian Kesehatan siap membantu maksimal alat kesehatan di RSUD Soedarso. Hal itu diungkapkan Gubernur Kalbar, Sutarmidji setelah bertemu dengan Menteri Kesehatan RI, Letnan Jenderal TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto lewat akun facebook resmi miliknya, Jumat (24/1/2020).

“Kemenkes akan bantu semaksimal mungkin untuk alat kesehatan (RSUD Soedarso),” ujar Sutarmidji.

Dalam pertemuan itu, Midji dan Menteri Terawan berbincang banyak hal terutama berkaitan dengan penataan infrastruktur kesehatan di Kalbar. Menurut Midji, Menteri Terawan sangat mendukung Kalbar menata infrastruktur kesehatan. Bahkan diungkapkan Midji, Menteri Terawan berencana mengatur waktu untuk berkantor di Puskesmas terpencil di Kalbar dalam rangka memotivasi tenaga kesehatan di pedalaman Kalbar khususnya di perbatasan.

Baca Juga :  Bupati Jarot Harap Ada Perbaikan Akses di Kayan

“Alhamdulillah hari ini bisa bincang tentang penataan infrastruktur kesehatan di Kalbar bersama Menkes. Beliau sangat mendukung, bahkan beliau coba atur waktu untuk berkantor di Puskesmas yang terpencil guna menyemangati tenaga kesehatan di perbatasan,” tukasnya.

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini turut mengungkapkan bahwa Menteri Terawan bakal memimpin langsung operasi pada saat peresmian RSUD Soedarso nantinya. Dari pertemuan itu, mantan Wali Kota Pontianak itu menilai Menteri Terawan memiliki komitmen yang tinggi bahkan Midji mengklaim dirinya bersama Menteri Terawan memiliki persamaan pemikiran yakni menerapkan pelayanan rumah sakit tanpa kelas.

Baca Juga :  Ini Syarat Pembukaan Madrasah dan Pesantren

“Beliau rencananya akan pimpin langsung operasi pada saat peresmian RSUD Soedarso nanti. Beliau punya komitmen yang sangat tinggi bahkan ada persamaan pemikiran kita, yaitu rumah sakit tanpa kelas. Tidak salah beliau dipercaya Presiden untuk jabatan Menkes. Banyak masukan dari beliau dan akan kita terapkan di Soedarso,” imbuhnya.

Midji juga menceritakan fakta lucu dari pertemuan itu, di mana garis tangan keduanya memiliki kemiripan.

“Ada yg lucu, ternyata garis tangan kiri saya dengan Pak Menkes mirip,” tandasnya. (Fai)

Comment