120 Personel Gabungan Siap Amankan Imlek dan Cap Go Meh 2020 di Kubu Raya

31

Polres Kubu Raya Gelar Apel Operasi Liong Kapuas 2020

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebanyak 120 personel yang terdiri dari TNI Polri, Dinas Perhubungan, SatPol PP dan ormas mengikuti Apel Operasi Liong Kapuas 2020 khusus pengamanan perayaan Imlek 2571 dan Cap Go Meh 2020 yang dilangsungkan di halaman Mapolres Kubu Raya, Jumat (24/1/2020) sore.

Ditemui usai Apel tersebut, Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana mengatakan, pada puncak Hari Raya Imlek 2571 tanggal 7, 8 dan 9 Februari 2020, keramaian akan terpusatkan di parit II (Desa Parit Baru). Dengan digelarnya Apel tersebut, maka sinergitas antara stakeholder terkait dalam pelaksanaan pengamanan Operasi Liong Kapuas 2020 di Kubu Raya akan berjalan dengan aman, nyaman dan damai.

“Pelaksanaan pengamanan Operasi Liong Kapuas merupakan bagian dari adat dan budaya kita dalam rangka membangun harmoni di Kubu Raya. Sehingga dengan keberagaman yang ada di Kubu Raya, dapat berjalan dengan nyaman dan damai. Dan ini salah satu bagian dari miniatur Indonesia,” ucap Kapolres.

Dirinya juga mengharapkan seluruh masyarakat Kubu Raya dapat menghargai dan menghormati pelaksanaan kegiatan ibadah maupun budaya dari setiap pemeluk agamanya masing-masing yang ada di Kubu Raya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kubu Raya, Odang Prasetyo mengatakan, pihaknya telah menempatkan personel di pos penjagaan Vihara Vajra Bumi Kertayuga, Desa Parit Baru serta Bandara Internasional Supadio.

“Kita siapkan personel di pos tersebut untuk memberikan pelayanan masyarakat dan kita juga telah menyiapkan petugas yang mobile. Terutama daerah-daerah yang macet, simpang empat Desa Kapur, simpang empat Brimob sudah kita standbye-kan,” jelas Odang.

Menurut dia dengan adanya berbagai pertunjukan seperti naga dan barongsai akan menyedot keramaian sehingga diperlukan pengaturan lalu lintas. (ian)

Tinggalkan Komentar

Loading...