Gandeng Pelajar SMP Santo Gabriel, IWO Sekadau Galang Dana untuk Rafael

KalbarOnline, Sekadau – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sekadau menggandeng siswa-siswi SMP Katolik Santo Gabriel Sekadau melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk Rafael Ardian Trimurti, pasien penderita penyakit Guillain Barre Syndrome (GBS), Kamis (23/1/2020).

Penyakit GBS sendiri terbilang langka dan jarang ditemui. Rafael merupakan siswa SMP Santo Gabriel Sekadau yang saat ini duduk di bangku kelas IX. Saat ini, Rafael sedang menjalani perawatan intensif di RSU Santo Antonius Pontianak.

Pengobatan dan perawatan Rafael membutuhkan biaya yang besar mencapai puluhan juta rupiah.

“Penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai makhluk sosial atas kesulitan yang sedang dialami sesama. Karena kebetulan pasien merupakan siswa SMP K Santo Gabriel, kami menggandeng pihak sekolah dalam aksi sosial ini,” ujar ketua IWO Sekadau, Antonius Sutarjo (23/1/2020) ditemui di sela-sela penggalangan dana.

Sutarjo turut mengucapkan terima kasihnya kepada pihak sekolah, khususnya pada siswa yang secara sukarela mau terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kemauan dan semangat adik-adik siswa siswi SMP K Santo Gabriel yang begitu antusias dalam aksi sosial ini. Kami yakin pihak sekolah dan orangtua sangat bangga pada kalian,” tuturnya.

Tak lupa, IWO Kabupaten Sekadau juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rejeki untuk membantu biaya perawatan pasien.

“Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak ibu semua,” ucapnya.

Dari hasil penggalangan dana, terkumpul uang sebanyak Rp8.837.000. Dana ini akan diserahkan langsung kepada pihak keluarga pasien secepatnya. (B/Mus)

Tinggalkan Komentar

Loading...