Edi Harap IPHI Pontianak Bersinergi

Pelantikan Pengurus IPHI Kota Pontianak 2019-2024

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalimantan Barat, Ria Norsan melantik susunan Pengurus IPHI Kota Pontianak periode 2019-2024 di Gedung PCC, Kamis (23/1/2020). Ia mengucapkan selamat kepada pengurus IPHI Kota Pontianak yang telah dilantik.

“Mudah-mudahan bapak ibu yang tergabung dalam kepengurusan ini bisa menjalankan roda organisasi dengan baik,” ujar Ria Norsan.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat ini berharap, ada kegiatan-kegiatan yang bisa disinkronkan antara IPHI Kota Pontianak, Provinsi Kalbar maupun kabupaten/kota. Ia meminta pengurus IPHI Kota Pontianak sudah bisa mulai bekerja. Ke depan, para haji dan hajjah yang telah menunaikan rukun Islam yang kelima, diharapkan bisa bergabung dalam Organisasi IPHI Kota Pontianak.

“Sehingga bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat di sekitarnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Jokowi Puji Pontianak Kian Indah

Sementara Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berharap dengan dilantiknya kepengurusan IPHI ini, para pengurus bisa menjalankan program-program kerja yang tertuang dalam visi misi maupun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Tentu karena berkaitan dengan jamaah yang sudah melaksanakan ibadah haji, para anggota yang tergabung dalam IPHI bisa menerapkan haji mabrur dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Dirinya yakin kepengurusan yang baru bisa bekerja dengan baik karena diisi oleh orang-orang yang berkompeten untuk menjalankan roda organisasi kepengurusan.

“Kolaborasi IPHI dengan Pemerintah Kota Pontianak dan masyarakat, sebagai wadah komunikasi bagaimana kita menjalankan haji yang mabrur,” imbuhnya.

Edi menyebut, melaksanakan ibadah haji merupakan salah satu bentuk jihad, perjuangan sebagai tamu Allah di tanah suci. Tali silaturahim yang sudah terjalin sesama jamaah haji dari gelombang-gelombang yang ada itu sudah sangat erat layaknya saudara.

Baca Juga :  Sepanjang 2018, Polresta Pontianak Berhasil Ungkap 2470 Kasus Kriminal

“Kalau itu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, saya yakin kita akan semakin lebih bisa merasakan betapa bahagianya jalinan silaturahim ini,” ungkapnya.

Sementara Ketua IPHI Kota Pontianak, Mulyadi menuturkan, dirinya bersama para pengurus IPHI Kota Pontianak diberikan amanah dan kepercayaan untuk menjalankan organisasi ini.

“IPHI Kota Pontianak berupaya semaksimal dan seoptimal mungkin untuk melaksanakan apa yang diamanatkan sesuai AD/ART IPHI Kota Pontianak,” terangnya.

Tak kalah pentingnya, kata Mulyadi, adalah bagaimana pihaknya berupaya menjalin tali silaturahim antara rekan-rekan anggota IPHI dalam rangka meningkatkan iman dan takwa di kalangan umat Islam. IPHI Kota Pontianak akan bersinergi dengan IPHI Provinsi Kalbar, Kementerian Agama, organisasi-organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang keagamaan Islam untuk meningkatkan iman dan takwa.

“Dengan melakukan berbagai rangkaian kegiatan, nantinya akan dituangkan dalam program kerja IPHI Kota Pontianak,” pungkasnya. (jim/humpro)

Comment