by

Hampir Satu Jam Bertemu Presiden Jokowi, Gubernur Kalbar Sampaikan Ini

KalbarOnline, Nasional – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melakukan pertemuan dengan Presiden RI, Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Rabu (22/1/2020). Hal itu diungkapkan Midji lewat akun facebook resmi miliknya sekitar satu jam lalu.

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini mengaku berbincang santai dengan Presiden Jokowi yang saat itu didampingi oleh Menteri Sekretariat Negara RI, Pratikno.

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir satu jam itu, Midji menyampaikan beberapa hal terutama mengenai pembangunan di Kalbar. Di kesempatan itu Midji juga melaporkan tentang janji kampanye Jokowi di Kalbar.

“Hari ini saya bertemu Presiden Jokowi. Beliau didampingi Mensesneg. (Pertemuan) Hampir satu jam,” ujarnya.

Seperti diketahui, beberapa janji kampanye Jokowi untuk Kalbar pada Pilpres 2019 lalu ialah pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar, Jembatan Kapuas III dan Jembatan Kapuas I gandeng.

Mantan Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Kalimantan Barat itu menuturkan bahwa janji-janji kampanye itu akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Terima kasih pada beliau (Jokowi) yang sudah memenuhi janji membangun Jembatan Sungai Sambas Besar, tahun ini dimulai. Kemudian Jembatan Kapuas I gandeng dan Jembatan Kapuas III,” tuturnya.

Tak sampai di situ, Midji juga menyampaikan beberapa usulan lain di antaranya di bidang kesehatan dan ketenagakerjaan. Selain itu juga membicarakan mengenai konsep desa mandiri serta masalah lingkungan.

“Saya juga sampaikan agar bantuan alat kesehatan RSUD Soedarso yang sekarang Rp80 miliar, mohon ditambah menjadi Rp100 miliar. Selain itu juga berbincang tentang bantuan pra-kerja, konsep desa mandiri, sanksi kebakaran lahan serta bicara tentang lingkungan,” tukasnya.

“Kegiatan pembangunan di Kalbar perkiraan saya akan lebih dari Rp5 triliun dalam masa beliau, bahkan akan jauh lebih besar,” tandasnya.

Berikut postingan Gubernur Sutarmidji di akun facebook resmi miliknya;

Hari ini saya bertemu Presiden Jokowi, beliau didampingi Mensesneg. Hampir 1 jam saya menyampai beberapa hal.
1.Terima kasih pada beliau yg sdh memenuhi janji membangun jembatan Sungai Sambas besar, tahun ini dimulai
2.Jembatan kapuas 1.
3.Jembatan Kapuas 3.
4.Mohon bantuan Alat Kesehatan Sudarso. skrg 80 M dan sy minta tambah 100M
5.Berbincang ttg bantuan pra kerja, konsep desa mandiri, sanksi kebakaran lahan serta bicara ttg Lingkungan.

Kegiatan pembangunan di Kalbar perkiraan sy akan lbh 5 T dlm masa beliau, bahkan jauh lbh besar. (Fai)

Comment

News Feed