Hadiri Syukuran Kades Sunsong Terpilih, Ini Pesan Bupati Rupinus

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus menghadiri syukuran yang digelar Aban selaku Kepala Desa Sunsong terpilih periode 2019-2024 yang dilaksanakan di kediamannya di Desa Sunsong, Kecamatan Sekadau Hulu, Senin (20/1/2020). Aban terpilih berdasarkan Pilkades serentak Kabupaten Sekadau 2019 lalu.

Hadir Kepala Dinas Disperindagkop dan beberapa perwakilan SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Forkopimcam Sekadau Hulu beserta Kepala Desa kecamatan setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta seluruh elemen masyarakat Desa Sunsong. Hadi pula Pastor Antonius Kema, CP yang membawakan siraman rohani melalui Firman Tuhan mengawali acara.

Dalam sambutannya, Bupati Rupinus juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Desa Sunsong untuk mendukung Kepala Desa terpilih dalam membangun desa.

“Kepada semua masyarakat Desa Sunsong kembali bersatu, Pilkades sudah selesai, diharapkan supaya tidak lagi ada ketegangan-ketegangan seperti di masa-masa pemilihan kemarin. Selamat kepada Kades Sunsong terpilih, Bapak Aban,” pesannya.

“Perbedaan yang ada sebelumnya itu sah-sah saja dalam pesta demokrasi, namun setelah itu tidak ada lagi perbedaan, harapan kita kepada Kades Sunsong terpilih agar dapat menyatukan kembali perbedaan tersebut dan saya juga menyampaikan bahwa hari ini merupakan sukacita bersama, artinya bukan hanya bagi Kades Sunsong terpilih saja yang bersukacita tapi termasuk kita semua yang hadir di sini. Di mana kita dapat bertatap muka, berjabat tangan dan tegur sapa satu sama lain. Dinamika politik tentu banyak warna dan perbedaan, itu biasa dalam pesta demokrasi, dengan adanya Kades Sunsong terpilih kita harap tidak ada lagi perbedaan tersebut dan dapat disatukan kembali. Untuk itu diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat Desa Sunsong mendukung visi misi Kades terpilih untuk membangun desa ini,” timpalnya.

Baca Juga :  Jaga Keamanan Saat Hari Kemerdekaan Tiba

Pada kesempatan itu, Bupati juga memotivasi para Kades tetangga agar tak menghindari cobaan atau tantangan yang ada melainkan mencari solusi untuk menyelesaikan segala persoalan.

“Kita tidak bisa menghindar kalau ada cobaan dan tantangan dalam menjalankan tugas melainkan mencari solusi penyelesaian duduk bersama dengan tokoh masyarakat, saya yakin para Kades baru khususnya di Sekadau Hulu ini dapat menghadapi semua itu,” tegasnya.

Sementara, Kades Sunsong terpilih, Aban mengucap syukur dan terima kasih kepada Tuhan atas anugerah dan berkat yang diberikan kepadanya, di mana dirinya dipercaya untuk memimpin Desa Sunsong berdasarkan Pilkades serentak lalu.

Baca Juga :  Musrenbang Menjadi Wadah Solusi Pembangunan

“Atas sukacita tersebut saya beserta keluarga besar mengundang bapak ibu saudara/i untuk berdo’a bersama mengucap syukur terhadap kebahagiaan kami,” tukasnya.

Sementara Camat Sekadau Hulu, Aloysius Ashari, S.Sos menyampaikan agar Kades Sunsong terpilih menjalankan tugas sesuai petunjuk yang ada, terlebih dalam mengelolah dana desa disesuaikan dengan aturan dan juknis.

“Seandainya memerlukan bantuan dalam penyelesaian masalah yang ada di Desa Sunsong ini jangan sungkan-sungkan, kita siap membantu dan mengharapkan kalau bisa aparat desa yang sudah ada tetap diberdayakan untuk membantu pekerjaan Kades Sunsong selagi memenuhi syarat dan mau melaksanakan tugas dengan baik. Kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada Kades terpilih harus tetap dijaga, dipertahankan dan didukung oleh pihak keluarga dan terus rawat keharmonisan terhadap aparat desa serta semua lapisan elemen masyarakat Desa Sunsong ini,” tandasnya.

Syukuran juga dimeriahkan dengan beberapa tarian adat dayak yang ditampilkan dari sanggar Desa Sunsong dengan penampilan beberapa artis lokal dan joget bersama. (Mus)

Comment