Karyawan Perkebunan Sawit di Kubu Raya Ditemukan Tewas di Mess, Diduga Penganiayaan

Kapolres Kubu Raya : Sudah delapan saksi diperiksa

KalbarOnline, Kubu Raya – Seorang karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit ditemukan tak bernyawa di mess tempatnya bekerja di Dusun Buntut Limbung, Desa Muara Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (19/1/2020) pagi. Pria berinisial FR (19) warga Kabupaten Sanggau ini pertama kali ditemukan oleh rekan kerjanya sendiri.

Peristiwa penemuan mayat ini turut dibenarkan oleh Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana. Kejadian yang menyebabkan hilangnya nyawa korban diperkirakan Sabtu pukul 00.00 wib dini hari.

Karyawan Perkebunan Sawit di Kubu Raya Ditemukan Tewas di Mess, Diduga Penganiayaan 1

“Diduga akibat penganiyaan yang berawal dari minuman keras antara korban dengan rekan-rekan kerja korban,” ucap Kapolres ditemui di ruang otopsi RSUD Soedarso, Senin (20/1/2020).

Baca Juga :  HUT ke-72 PGRI, Wabup : Jangan Ada Kekerasan di Sekolah

Berdasarkan dari hasil otopsi, kata Kapolres, terdapat beberapa luka di tubuh korban. Dugaan penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang ini, pihaknya lantas mengamankan delapan orang yang diduga terlibat dalam kejahatan tersebut.

Baca Juga :  Warga Kakap Serbu Operasi Pasar Pemkab Kubu Raya

“Saksi-saksi telah dimintai keterangan sebanyak delapan orang. Setelah melakukan pendalaman dan hasil dari otopsi baru kita bisa naikkan statusnya menjadi tersangka,” ungkap Yani.

Di tempat yang sama, Dokter Ahli Forensik RSUD Sudarso, dr Monang Siahaan menjelaskan, terdapat tanda-tanda kekerasan di sekujur tubuh korban berdasarkan hasil otopsi.

“Tanda-tanda kekerasan itu terdapat ada pada di leher, kepala, dada dan perut. Mulai dari luar hingga organ dalamnya,” pungkasnya. (ian)

Comment