Categories: Ketapang

Aksi Balap Liar di Ketapang Berujung Maut

KalbarOnline, Ketapang – Aksi balap liar di Jalan Pantai Pecal, Desa Kinjil Pesisir, Kecamatan Benua Kayong, Ketapang berujung maut, Sabtu (18/1/2020) malam. Peristiwa maut yang melibatkan dua unit sepeda motor di lokasi kejadian itu mengakibatkan seorang pemuda meninggal dunia. Hal ini turut dibenarkan Kapolsek Benua Kayong, IPDA Irwan melalui Bhabinkamtibmas, Bripka Andri Yanto saat dikonfirmasi awak media, Minggu (19/1/2020). Ia menjelaskan bahwa kecelakaan lalu lintas terjadi pada Sabtu Malam (18/1/2020) sekitar pukul 23.00 Wib.

“Dari hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), berdasarkan keterangan saksi mata bahwa sepeda motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi KB 5544 KH yang dikendarai oleh M. Nur Hidayat (18) pemuda asal Desa Baru sedang balapan dengan sepeda motor lainnya dengan kecepatan tinggi,” jelasnya.

Pada saat itu juga, kata dia, datang dari arah berlawanan sepeda motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi KB 5101 ZP yang dikendarai Davi Maulana (14).

“Dengan kecepatan tinggi, M. Nur Hidayat kaget dan melakukan pengereman mendadak yang membuat kendaraannya hilang kendali serta menyebabkan korban jatuh di jalan dan membentur kendaraan yang dikendarai oleh Davi Maulana,” rincinya.

Akibat kecelakaan tersebut Nur Hidayat mengalami luka berat di bagian kepala. Korban, lanjut dia, sempat dilarikan ke RSUD Agoesdjam Ketapang dan mendapat pertolongan oleh pihak rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

“Atas kejadian tersebut maka Polsek Benua Kayong melakukan koordinasi dengan Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Ketapang dan menyambangi rumah duka di Jalan Perintis II, Desa Baru, Kecamatan Benua Kayong. Proses selanjutnya sedang ditangani Unit Laka Lantas Polres Ketapang,” tandasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Ketapang

Recent Posts

Polres Kapuas Hulu Gelar Pelatihan Profesionalisme Fungsi Intelkam Bagi Personel

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan membuka pelatihan profesionalisme personel Intelkam Polres Kapuas…

14 hours ago

Suami di Kubu Raya Pergoki Istrinya Diduga Selingkuh dengan Seorang Tokoh Agama

KalbarOnline.com – Beredar di media sosial sebuah video seorang suami di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten…

17 hours ago

HUT ke-41 BPKP, Romi Wijaya: Semakin Akseleratif dan Independen

KalbarOnline.com – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya menghadiri upacara peringatan Hari ulang tahun…

18 hours ago

Seorang Pemuda di Kubu Raya Nekat Curi Troli Basarnas untuk Modal Judi Slot

KalbarOnline – Seorang pemuda di Kubu Raya berinisial ED (29) diamankan polisi terkait kasus pencurian.…

18 hours ago

Bappeda Pontianak Ajak Stakeholders Identifikasi Potensi Risiko Pembangunan SPALD-T

KalbarOnline.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pontianak menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk…

19 hours ago

Ani Sofian Instruksikan Dishub Pontianak Tertibkan Truk Kontainer Tanpa Twist Lock

KalbarOnline.com – Insiden jatuhnya boks kontainer di jalan raya sudah beberapa kali terjadi di Pontianak.…

19 hours ago