Semarakan HUT ke-63, Pemprov Gelar ‘Kalbar Bersholawat’ Undang Habib Syech

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bakal merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-63. Berbagai kegiatan pun sudah dirancang dalam rangka menyemarakan HUT yang diperingati setiap tanggal 28 Januari itu.

Rangkaian kegiatan peringatan hari lahir Pemprov Kalbar tahun 2020 rencananya akan diawali dengan kegiatan ‘Kalbar Bersholawat’ pada 20 Januari. Dalam kegiatan ini, Pemprov Kalbar bakal mengundang ulama asal Kota Solo sekaligus pelantun Sholawat kondang, Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, A.L. Leysandri mengajak masyarakat Kalbar untuk hadir pada kegiatan Kalbar Bersholawat. Ia menyampaikan, kegiatan ini nantinya akan dilangsungkan pada Senin, 20 Januari di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Tower Radio DRP Sekadau Roboh Diterjang Angin Kencang

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita membangun Kalbar. Selain membangun infrastruktur, Kalbar Bersholawat ini juga upaya kita membangun ketaqwaan masyarakat. Kita undang masyarakat, bila perlu se-Kalbar kalau bisa menyempatkan diri hadir, Senin 20 Januari di halaman Kantor Gubernur,” ajaknya saat diwawancarai awak media di Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga :  Sutarmidji Minta Bandara Internasional Supadio Miliki Ciri Khas Daerah

Sementara Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengungkapkan bahwa HUT ke-63 Pemprov Kalbar akan diisi oleh berbagai kegiatan antara lain anjangsana ke kediaman purna tugas PNS, upacara dan ziarah ke TMP Dharma Patria, berbagai perlombaan, penyerahan bantuan dan penghargaan, pasar murah, olahraga bersama dan dialog interaktif. Sesuai rencana, serangkaian kegiatan tersebut akan dimulai pada 20 Januari hingga 11 Februari 2020. (Fai)

Comment