Sekda Ajak OPD Ketapang Budidayakan Menanam

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang kembali menggelar coffee morning. Kali ini membahas tentang budidaya Jagung Hibrida dan menggerakkan budidaya menanam setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang yang dipusatkan di Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (DPPP), Kamis (16/1/2020) pagi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, H. Farhan, SE., M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa coffee morning yang digelar tersebut dalam rangka ingin melihat program strategis atau program unggulan dari dinas terkait serta seluruh dinas yang ada di lingkungan Pemkab Ketapang.

“Jadi kegiatan ini sebagai upaya kita untuk melihat program strategis atau unggulan dari masing-masing dinas terkait. Kali ini di Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan,” ujarnya.

“Seperti penanaman bibit kurma dan bibit porang yang telah kita tanam, kita berharap menanam tidak hanya untuk konsumsi pribadi tapi untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” timpalnya.

Sekda berujar, tidak ada alasan jagung yang akan dibudidayakan nanti oleh masyarakat tidak akan terserap oleh pasar. Sebab pihaknya menjamin akan membeli hasil dari jagung tersebut.

“Kita juga ada pabrik pakan ternak di wilayah Marau, kita akan membuat simulasi dan mempromosikan tanaman jagung ini. Kita juga dorong perusahaan perkebunan melalui program sosialnya untuk membina masyarakat agar masyarakat yang ada di sekitar kebun dapat menanam jagung,” ujarnya lagi.

Ia juga mengatakan, pemerintah Kabupaten Ketapang siap menyediakan peralatan guna memudahkan petani dalam membudidayakan jagung.

“Membudidayakan jagung hibrida selain dapat mengatasi persoalan peternak yang sulit mendapatkan pakan, budidaya jagung hibrida juga dapat meningkatkan kesejahteraan petani jagung itu sendiri,” tandasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar

Loading...