Musrenbang Kelurahan Banjar Serasan Fokus Jalan dan Drainase Lingkungan

KalbarOnline, Pontianak – Peningkatan kualitas infrastruktur merupakan satu di antara fokus pembahasan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyebut, Kelurahan Banjar Serasan dengan kepadatan penduduknya dan hampir sebagian besar bermukim di pinggir Sungai Kapuas rawan terhadap genangan. Sehingga kawasan itu butuh peningkatan kualitas infrastruktur.

“Baik itu jalan-jalan lingkungan, drainase lingkungan dan sebagainya,” ujarnya saat membuka Musrenbang tingkat Kelurahan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur di Gedung Serbaguna Banjar Serasan, Kamis (16/1/2020).

Baca Juga :  Terima Kunjungan Studi SMTK Anjongan, Sutarmidji Paparkan Program Strategis dan Arah Pembangunan Kalbar

Ia menilai, jalan dan drainase lingkungan yang ada di Kelurahan Banjar Serasan belum seluruhnya terpenuhi seratus persen. Diakuinya, masih ada beberapa titik yang butuh peningkatan infrastruktur.

“Oleh sebab itu, dalam Musrenbang inilah dibahas apa-apa saja yang menjadi prioritas untuk dibenahi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Edi mengimbau warga Kelurahan Banjar Serasan untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap warga yang ada di lingkungan sekitarnya. Terutama kaitan dalam persoalan-persoalan sosial, seperti rumah tidak layak huni, anak putus sekolah, warga yang sakit maupun kerawanan terhadap bencana.

Baca Juga :  Disdukcapil Pontianak Tetap Buka Layanan Rekam dan Cetak KTP-el Meski Libur Cuti Bersama

“Jadi harus ada kepedulian antar warga sehingga persoalan-persoalan sosial yang ada di masyarakat bisa ditangani bersama,” ucapnya.

Terkait pemanfaatan Gedung Serbaguna Banjar Serasan, menurutnya, gedung ini sejatinya sudah lama berdiri. Pemanfaatan gedung diperuntukkan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Dirangkaikan dengan kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Banjar Serasan, Gedung Serbaguna itu diresmikan. Edi berharap keberadaan gedung ini bisa memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

“Semoga gedung ini bisa difungsikan secara maksimal, lebih bermanfaat agar bisa digunakan oleh masyarakat khususnya warga Banjar Serasan dan sekitarnya,” pungkasnya. (jim)

Comment