Tinjau Lokasi Pelaksanaan MTQ XXVIII Kalbar, Wabup Aloysius Optimis Pembangunan Selesai Tepat Waktu

KalbarOnline, Sekadau – Jelang pelaksanaan MTQ ke- XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat akan dilaksanakan di Kabupaten Sekadau pada April 2020 mendatang. Sejauh ini, Pemerintah Kabupaten Sekadau terus berbenah dan mempersiapkan lokasi pembukaan MTQ yang akan dipusatkan di GOR Mungguk Ransa, Kecamatan Sekadau Hilir.

Menindaklanjuti pelaksanaan pembangunan GOR yang dibiayai APBD Kabupaten Sekadau tahun 2019 tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius bersama Sekretaris Daerah Sekadau, Drs. Zakaria Umar,  Kepala Dinas PUPR, Ir. Achmad Suryadi. M.T dan beberapa pejabat lainnya meninjau langsung progres pembangunan GOR, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga :  Bupati Rupinus Apresiasi Rakor Persiapan Pilkada Sekadau 2020

Diwawancarai usai peninjauan, Wabup Aloy mengaku optimis pembangunan akan selesai tepat waktu di sisa tiga bulan ini sebelum pelaksanaan ajang pemuliaan Alquran tersebut.

“Berdasarkan pemaparan progres pembangunan dari Kepala Dinas PUPR tadi, Pemkab akan terus berkoordinasi dengan pelaksana, kendala yang mungkin terjadi seperti cuaca dan kendala lainnya, di sisa waktu ini kita berharap GOR selesai, biar bagaimanapun kita harus sukseskan pelaksanaan MTQ ini,” tegasnya.

Baca Juga :  Midji Belum Bisa Pastikan Total Kerugian Akibat Banjir

Sementara Sekda Sekadau, Zakaria memastikan pembukaan MTQ Kalbar tetap dilaksanakan di GOR Mungguk Ransa.

“Pembukaan dan penutupan tetap di GOR Mungguk Ransa, pelaksanaan lomba ada di tujuh tempat yang jelang hari H akan kita pastikan di mana saja,” tandasnya.

Senada dengan Wabup Aloy, Kepala Dinas PUPR, Achmad Suryadi memastikan hingga saat ini pembangunan GOR sesuai dengan progres dan setiap minggu dilakukan evaluasi oleh jajarannya.

“Di waktu tiga bulan kita optimis pembangunan bisa diselesaikan dan digunakan,” pungkasnya. (Mus)

Comment