Hadiri Natal Bersama, Bupati Martin Ajak Warga Ketapang Jaga Kondusifitas

Bupati Martin ke umat Kristiani Ketapang : Jadilah sahabat bagi sesama

KalbarOnline, Ketapang – Di tengah kesibukannya menjalankan roda pemerintahan, Bupati Ketapang, Martin Rantan berkesempatan menghadiri sekaligus membuka perayaan Natal bersama para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang yang dilangsungkan di Borneo Emerald Hotel Ketapang, Senin (13/1/2020) malam.

Turut hadir Wakil Bupati Ketapang, Suprapto, Dandim 1203/Ketapang, Kapolres Ketapang, Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Ketapang, para pejabat Forkopimda Ketapang lainnya, pihak BUMN/BUMD, pensiunan dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Martin mengungkapkan Tema perayaan Natal 2019 yakni ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’ (Yohanes 15:14-15). Makna dari tema tersebut, kata Bupati, umat Kristiani diajak untuk hidup menjadi sahabat bagi sesama.

Baca Juga :  Larikan Mobil Majikan, Junaidi Dilaporkan Ke Polsek Jelai Hulu

“Baik sesama umat kristiani dan juga bagi semua orang tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan,” ujarnya.

Dikatakan Bupati bahwa merayakan natal bukanlah hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas kelahiran yesus kristus sang putera natal, penebus dosa umat manusia.

“Sehingga natal akan membawa makna bagi diri kita, keluarga, umat kristiani dan masyarakat,” tukasnya.

Di sisi yang lain, Bupati juga menyampaikan bahwa perayaan natal merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada umat dan sesama, melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang dimiliki.

“Agar kita saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian. Dengan semangat natal ini, saya mengajak kita semua untuk penuh pengharapan, senantiasa berpikir cemerlang dan bekerja keras mengupayakan alam ciptaannya menjadi berkat bagi sesama manusia, serta bergandengan tangan, meneladani falsafah hidup yesus kristus yang mau menabur, mau berkorban penuh kesabaran dan senantiasa termotivasi untuk meningkatkan profesionalitas, kompetensi dan etos kerja sesuai tugas dan pekerjaan kita masing-masing, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Bupati.

Baca Juga :  Dua Warga Ketapang Meninggal Dunia Akibat DBD

Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang Bupati mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada umat kristiani pada umumnya dan keluarga besar TNI-Polri, PNS, DPRD, BUMN/BUMD, pensiunan, purnawirawan, Warakawuri Ketapang pada khususnya yang telah turut serta menciptakan kondisi Kabupaten Ketapang yang aman dan kondusif. (Adi LC)

Comment