by

Pemda Ketapang Akan Pasang Lampu Penerangan di Lapangan Tanjungpura

KalbarOnline, Ketapang – Harapan warga yang menginginkan adanya lampu penerangan stadion di sekeliling lapangan Tanjungpura Ketapang nampaknya akan segera terealisasi. Rencana pemasangan lampu penerangan tersebut saat ini telah dianggarkan pada APBD Ketapang tahun 2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Farhan mengaku kalau pemasangan lampu penerangan di lapangan Tanjungpura tersebut keberadaannya memang memberikan dampak positif. Selain dapat membuat lapangan sepakbola dipergunakan pada malam hari juga untuk meminimalisir perbuatan-perbuatan negatif di kawasan tersebut.

“Kami tentu merespon positif, bahkan kami sudah melakukan rapat dengan unit-unit terkait yang membidangi hal tersebut untuk segera merealisasikannya di tahun 2020 ini,” katanya, Selasa (13/1/2020).

Farhan menyebut, ke depan jika lampu penerangan stadion di lapangan Tanjungpura telah terpasang, maka selain dapat menerangi lapangan ketika digunakan untuk pertandingan, juga dapat menerangi lokasi taman tanjungpura dan sekitarnya.

“Kita akan tindaklanjuti terus nanti, karena manfaatnya banyak selain itu penerangan juga untuk meminimalisir hal-hal negatif di lokasi tersebut,” ujarnya.

Sementara mantan Ketua Askab PSSI Ketapang, M Saufi yang merupakan satu di antara pihak yang berharap segera dibangunnya lampu stadion lapangan Tanjungpura menilai, keberadaan lampu untuk lapangan Tanjungpura penting selain untuk menerangi lapangan hingga bisa dipergunakan pada saat malam hari.

“Juga bisa menerangi taman, sehingga hal ini menimalisir hal-hal buruk baik seperti kejahatan atau pergaulan bebas remaja yang dapat merusak generasi muda,” katanya.

Untuk itu, ia mengaku menyambut baik respon positif dari Pemda terkait harapan warga tersebut. Bahkan sebagai support, pihaknya membantu menyiapkan desain dan teknik pencahayaan yang saat sedang dalam proses di konsultan sebagai bentuk support pihaknya kepada Pemda agar dapat segera terealisasikan.

“Dengan adanya lampu, lapangan bisa dipergunakan hingga malam hari, artinya ke depannya bisa dikelola, misalkan sore hari diperuntukan untuk lokasi latihan atau pembinaan, malam hari disewakan untuk orang-orang atau club yang ingin bermain sehingga ke depannya bisa menjadi pendapatan bagi daerah,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed