Bupati Rupinus Resmikan Balai Pertemuan Umum Forum Keserasian Sosial

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus secara simbolis meresmikan Balai Pertemuan Umum Forum Keserasian Sosial yang berlokasi di Desa Maboh Permai, Kecamatan Belitang, Selasa (14/1/2020). Peresmian gedung berukuran 22,5 meter x 10 meter dengan luas tanah 3000 meter persegi itu turut dihadiri Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, pejabat OPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Forkopimka Belitang, Kades Maboh Permai, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Rupinus Resmikan Balai Pertemuan Umum Forum Keserasian Sosial 1

Gedung senilai Rp180 juta itu bersumber dari dana bantuan Kemensos RI dan sumbangan dari berbagai pihak pada tahun anggaran 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Rupinus mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Ia juga mengucapkan selamat atas diresmikannya Balai Pertemuan Umum Forum Keserasian Sosial di Desa Maboh Permai ini.

Orang nomor wahid di Bumi Lawang Kuari ini menambahkan, dengan berdirinya balai pertemuan ini diharapkan dapat bermanfaat serta berguna bagi masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk terus mendukung program pemerintah demi kemajuan daerah sesuai visi Pemerintah Kabupaten Sekadau yakni Sekadau maju, mandiri dan berdaya saing.

Tak hanya itu, Bupati juga berharap semua lapisan masyarakat dapat terus menjaga kerukunan serta silaturahmi dengan berbagai keanekaragaman dan dapat bersatu meminimalisir konflik dan membangun sekaligus menjaga aset daerah.

“Terima kasih saya ucapkan kepada pihak-pihak yang telah membantu mensukseskan pembangunan Balai Pertemuan Umum Desa Maboh Permai,” tandasnya.

Pada peresmian itu, pihak Kepolisian Sektor Belitang bekerjasama dengan Koramil Belitang, Satpol PP dan beberapa organisasi masyarakat lainnya menurun personil untuk mengamankan jalannya peresmian. Selama kegiatan berlangsung, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (Mus)

Tinggalkan Komentar

Loading...