Peserta Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri di Polres Sekadau Ikuti Pelatihan Renang

KalbarOnline, Sekadau – Sebanyak 22 pelajar SMA peserta Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri tahun 2020 di Polres Sekadau, mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan renang yang dilaksanakan di kolam renang Penanjung Island Sekadau, Sabtu (11/1/2020).

22 orang peserta Binlat terdiri dari 18 orang pria dan 4 orang wanita diuji kemampuannya untuk melaksanakan tes renang. Untuk jarak renang diujikan berjarak 50 meter dengan gaya bebas.

Baca Juga :  Masyarakat Kampung Tebal Antusias Hadiri Maulid Tradisional MTAMT Sekadau

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala melalui Kabag Sumda AKP K. Purba menjelaskan, kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan para peserta Binlat pada penerimaan calon Polri tahun 2020 khususnya pada materi ujian tes renang.

“Untuk materi ujian yang diberikan sesuai dengan materi ujian penerimaan Polri, mulai dari pemeriksaan Administrasi, kesehatan dan Tes Kesamaptaan jasmani (TKJ) dan lain sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga :  LADK Sempat Tak Diterima KPU, Ini Penjelasan PKPI Sekadau

Lebih lanjut Kabag Sumda mengatakan, seluruh materi diberikan kepada peserta Binlat sebagai pengetahuan dan wawasan, sehingga dalam pelaksanaan tes penerimaan Polri sesungguhnya nanti mereka tidak takut mapupun canggung lagi dan mampu mengerjakannya.

“Kegiatan Binlat terus kita berikan sesuai agenda yang telah direncanakan Bag Sumda Polres Sekadau. Diharapkan pada penerimaan Polri 2020, Polres Sekadau dapat mencetak Kader Polri yang berkualitas dan merupakan putra daerah dari kabupaten Sekadau,” tandasnya. (Mus)

Comment