Terima Kunjungan Komisi IX DPR, Wali Kota Sampaikan Aspirasi

Alifudin : Kami akan Perjuangkan ke Tingkat Pusat

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalbar I, Alifudin di ruang tamu VIP Wali Kota Pontianak, Jumat (10/1/2020). Kunjungan Rombongan Komisi IX DPR RI ke Kota Pontianak ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

Edi menyambut baik kedatangan legislator DPR RI asal Kota Pontianak ini sebagai bentuk menjalin komunikasi antara pemerintah daerah dengan perwakilan yang ada di DPR RI.

“Melalui pertemuan dan silaturahmi ini, kita bisa berkomunikasi, terlebih beliau (Alifudin) di Komisi IX akan memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat Pontianak khususnya di sektor layanan publik bidang kesehatan, ketenagakerjaan dan sebagainya,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya sedang membangun Rumah Sakit Tipe D di Pontianak Utara. Dengan dibangunnya rumah sakit tersebut, kata Edi, tentunya akan membutuhkan peralatan kesehatan untuk menunjang pelayanan rumah sakit. Dari sisi fisik bangunan, Pemkot Pontianak yang akan menyediakannya. Namun untuk alat kesehatan, ia berharap pemerintah pusat membantu dalam penyediaannya. Hal ini agar rumah sakit tersebut bisa segera dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  1.750 Aparat Gabungan Siap Amankan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kalbar

“Untuk dokter spesialis masih diperlukan untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit yang akan dibangun di Pontianak Utara itu,” ucapnya.

Selain berkunjung ke Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, rombongan juga melanjutkan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak. Ia berharap hasil kunjungan ini, anggota DPR RI bisa melihat langsung permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Pontianak. Dirinya optimis legislator di Komisi IX bisa menyerap dan memperjuangkan aspirasi warga Kota Pontianak ke tingkat pusat.

Baca Juga :  Pj Ketua PKK Pastikan Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu Besok

“Sinergitas inilah yang bisa kita lakukan percepatan untuk mengejar target-target seperti IPM, persoalan kemiskinan, ketenagakerjaan, semua bisa teratasi,” ungkapnya.

Anggota DPR RI Dapil Kalbar I, Alifudin menjelaskan, kedatangan dirinya ke Provinsi Kalbar, termasuk salah satunya Kota Pontianak, adalah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di dapilnya.

“Melalui Wali Kota Pontianak, kami mendengar langsung usulan atau aspirasi apa saja yang harus kami perjuangkan di tingkat pusat,” tuturnya.

Menurut legislator asal Kalbar ini, aspirasi yang disampaikan Wali Kota Pontianak diantaranya bantuan alat kesehatan untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu, persoalan BPJS juga diminta didata secara baik agar tepat sasaran sehingga validasi data terlaksana dengan baik.

“Kami akan perjuangkan aspirasi yang disampaikan Wali Kota Pontianak ke pemerintah pusat,” pungkasnya. (jim)

Comment