Menuju Pilkada Sekadau 2020, Subandrio Jadi yang Pertama Mendaftar di Demokrat

KalbarOnline, Sekadau – Sebagai bentuk keseriusannya maju dalam perhelatan Pilkada Sekadau 2020 mendatang, politisi Partai NasDem Sekadau, Subandrio kembali mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati melalui Partai Demokrat Sekadau, Sabtu (11/1/2020).

Kedatangan Subandrio bersama simpatisannya disambut langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Sekadau, Jeffray Raja Tugam dan jajaran Demokrat Sekadau lainnya di Sekretariat Demokrat Sekadau.

Diwawancarai usai mengambil formulir pendaftaran, Subandrio menegaskan, keinginannya maju dalam kontestasi Pilkada Sekadau sangat beralasan. Salah satunya ialah menjawab keinginan masyarakat terhadap kerinduan akan perubahan. Untuk menyongsong perubahan tersebut, dirinya membawa visi ‘Sekadau Ungul Maju dan Sejahtera’.

“Kita akan membawa perubahan untuk Sekadau yang maju ungul dan sejahtera,” ucapnya.

Baca Juga :  Kapolsek Sekadau Hilir Safari Jum’at ke Gonis Tekam, Ini Yang Disampaikannya

Disinggung mengenai komunikasi politik dengan partai politik lainnya, sekaligus potensi-potensi koalisi, Subandrio menegaskan bahwa dirinya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa parpol. Namun, kata dia, saat ini semuanya masih dalam proses penjajakan.

“Yang jelas akan ada poros besar yang akan kita bangun bersama teman-teman parpol yang ada di Kabupaten Sekadau,” tegasnya.

“Kita akan bangun koalisi bersama rakyat, kita akan buat perubahan sesuai potensi daerah masing-masing. Sekadau yang nyaman, mudah sandang pangannya dan Sekadau yang ungul dari berbagai sektor. Visi ini yang akan kita bawa, agar Sekadau betul-betul mengalami perubahan yang signifikan,” tegasnya.

Sementara Ketua Tim Penjaringan Demokrat Sekadau, Jeffray Raja Tugam mengucapkan terima kasih kepada Subandrio yang telah melamar Partai Demokrat. Sebab, pasca dibukanya pendaftaran, Subandrio merupakan orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Bupati di Demokrat.

Baca Juga :  Kapolres Sekadau Ajak Wartawan Kawal Demokrasi : Ciptakan Sekadau Tetap Kondusif

“Mudah-mudahan bunga jadi buah, koalisi antar kedua partai besar ini bisa terjalin dengan baik. Yakni Demokrat dan Nasdem. Kita juga akan bangun komunikasi dengan parpol lain, karena saya yakin poros besar di Pilkada tahun 2020 di Sekadau segera terbentuk,” tukasnya.

Mengenai mekanisme penerimaan berkas pendaftaran, lanjut Jeffray, partainya tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku.

“Bagi siapa yang lengkap berkasnya, kita akan kirim ke DPP melalui DDP,” ucapnya.

Mengenai siapa yang mendayung perahu Demokrat pada Pilkada tahun 2020, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Demokrat.

“Semua kita serahkan ke DPP, sebab, merekalah yang memutuskan. Kalau DPP memutuskan ke siapa sampan Demokrat tertambat, maka kita tetap mendukung 100 persen keputusan itu,” pungkasnya. (Mus)

Comment