by

Sepenggal Cerita Pemimpin Hebat

KalbarOnline, Kubu Raya – Pasca rotasi Pejabat eselon II, III dan IV di Organisasi Perangkat Daerah Kubu Raya menyisakan sebuah kisah. Salah satunya, pejabat golongan II, Thomas Corsini Leydianto, S.IP., M.Si menjabat tiga tahun lamanya di Dinas Komunikasi dan Informatika Kubu Raya yang saat ini dberikan amanah untuk memimpin Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kubu Raya.

Sifat ramah, serta dedikasi terhadap bawahannya, pria yang akrab dipanggil Leydianto ini kerap terlihat berbincang-bincang dengan tenaga honorer di kantor. Perbincangan kerap diisi dengan canda dan tawa olehnya, sehingga suasana yang sebelumnya dipenuhi kesibukan menjadi gelak tawa para pegawai maupun tenaga kontrak di dalam kantor tersebut, Kamis (9/1/2020).

Di saat memimpin Kominfo, inovasi-inovasi di empat bidang juga telah dilakukannya, hal tersebut dituangkan dalam maha karyanya pada saat membuat Proyek Perubahan (Proper) sebagai tugas akhir ketika mengikuti Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat II. Mengenyam Diklatpim II, dirinya mengaplikasikannya untuk kemajuan pemerintah daerah. Kerja nyata terlihat saat adanya perubahan penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Pemkab Kubu Raya.

Tidak hanya sampai di situ, dirinya berupaya agar teknologi internet dan intranet dapat dirasakan masyarakat luas, saat mengunjungi Kubu Raya. Pemanfaatan teknologi internet tersebut, dapat dirasakan efektif apabila Kubu Raya dapat dieksplore dalam genggaman tangan (smartphone). Berkat dari gagasannya, usulan pemasangan media Fiber Optik, untuk menuju Kubu Raya Smart City, akan terealisasikan dalam waktu dekat.

Di akhir masa kepemimpinannya di Kominfo, dirinya berpesan kepada seluruh jajaran pegawai agar merawat seluruh aset, baik itu aset bersifat hibah maupun milik Pemerintah Kubu Raya. Acara pisah mantan Kepala Diskominfo tersebut, diakhiri pemberian cindramata dari Sekretaris Dinas, Eddy Mudianto serta pemotongan nasi tumpeng bersama seluruh pegawai Kominfo Kubu Raya. (ian)

Comment

News Feed