Natal Bersama di Ketapang Diwarnai Aksi Donor Darah oleh TNI-Polri

KalbarOnline, Ketapang – Sejumlah anggota Kodim 1203 Ketapang dan personil Polres Ketapang serta beberapa instansi pemerintah dan masyarakat melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka perayaan natal bersama di Ketapang tersebut berlangsung di RSUD dr Agoesdjam Ketapang, Selasa (7/1/2020).

Ketua Panitia kegiatan donor darah, Iptu Anggiat Sihombing mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah yang diikuti oleh 60 orang ini juga melibatkan dari anggota TNI, POLRI, PNS, DPRD Ketapang, pegawai BUMN dan BUMD di Ketapang.

“Selain itu, juga ada dari pensiunan dan purnawirawan serta Warakawuri dan masyarakat se-Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Baca Juga :  Hari Bhakti Imigrasi ke-70, Imigrasi Ketapang Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Lebih lanjut, Iptu Anggiat Sihombing menyebutkan, kegiatan donor darah ini selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama juga berdampak pada kesehatan diri sendiri. Karena manfaatnya sangat baik bagi sirkulasi darah di dalam tubuh.

“Tidak hanya untuk masyarakat yang membutuhkan donor darah, melainkan juga bagi si pendonor itu sendiri. Dengan mendonorkan darah, maka sirkulasi darah di dalam tubuh manusia akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh,” ungkapnya.

Sementara Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kav Jami’an melalui Danramil 1203-08 PMK, Kapten Inf Tego Santosa yang juga mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah tersebut mengatakan kalau dengan adanya kegiatan donor darah ini diharapkan dapat memberi pengaruh positif bagi masyarakat.

Baca Juga :  Kuota Vaksin Covid-19 di Citimall Ketapang Ludes Diserbu Warga

“Kegiatan ini, juga merupakan turut serta kita dalam membantu pemerintah untuk menyediakan pasokan kebutuhan darah di Ketapang,” tukasnya.

Melalui kegiatan donor darah ini, pihaknya berharap agar adanya semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing masyarakat akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong menolong antar sesama. Selain itu, menurutnya kegiatan ini sebagai bukti bahwa aparat pemerintah selalu hadir untuk masyarakat dan untuk negeri.

“Semoga kita menjadi semakin peka dan peduli akan sesama. Karena dengan mendonorkan darah kita dapat membantu orang yang sedang membutuhkannya. Maka dari itu bagi kita semua yang mendonorkan darahnya harus ikhlas supaya berkah baik diri sendiri maupun orang yang membutuhkanya,” tandasnya. (Adi LC)

Comment