Masyarakat Kampung Tebal Antusias Hadiri Maulid Tradisional MTAMT Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau kembali menggelar Maulid tradisional. Kali ini perayaan peringatan hari lahir Nabi Muhammad ke-1441 Hijriah oleh MTAMT Sekadau ini dipusatkan di Surau Baitul Hidayah Kampung Tebal, Desa Sungai Ringin, Sekadau, Rabu (8/1/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum MTAMT Sekadau, Haji Abdul Bakar, Ketua I MTAMT Sekadau, Drs. H. Zarkasi Effendi serta sejumlah pengurus MTAMT Sekadau dan seluruh jamaah yang berasal dari berbagai kecamatan di Sekadau yang sengaja hadir untuk memeriahkan perayaan Maulid Tradisional di Kampung Tebal. Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan masyarakat berkerjasama dengan pengurus Surau Baitul Hidayah, PHBI dan tokoh masyarakat Kampung Tebal.

Dalam perayaan maulid ini turut ditampilkan kesenian Hadrah Melayu dan gunting rambut balita yang merupakan anak dari warga setempat.

Baca Juga :  Tak Kuat Memikul Beban, Seorang Pemuda di Nanga Mahap Lebih Memilih Gantung Diri

Ketua I MTAMT Sekadau, Zarkasi Effendi menuturkan, Maulid Tradisional ini dilakukan selama empat bulan ke depan, yang mana dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara keliling dari masjid ke masjid se-Kabupaten Sekadau dan sekitarnya yang meliputi tiga zona.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Maulid Tradisional di Masjid Jami’ Al-Ikhlas. Ada rasa persatuan dan kesatuan yang terjalin. Dari kegiatan ini memunculkan kembali semangat kebersamaan, kekeluargaan umat Islam,” ujarnya.

Sementara Ketua Surau Baitul Hidayah, Muhammad Husni mengucapkan terima kasih kepada jamaah MTAMT yang telah menjadwalkan pelaksanaan Maulid Tradisional di daerahnya. Karena, kata dia, melalui pelaksanaan Maulid ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah antar sesama muslim.

Baca Juga :  Berlangsung Meriah, SMK Amaliyah Expo 2018 Resmi Ditutup

“Selain mempererat silaturrahim, juga sebagai syiar umat Islam dalam memupuk tingkat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada MTAMT Sekadau dan para jamaah lainnya yang telah hadir di sini. Semoga ini menjadi momen yang baik bagi masyarakat muslim khususnya di Desa Sungai Ringin. Semoga pelaksanaan di tahun berikutnya semakin baik,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua RT setempat, Abang Akbardin. Ia mengucapkan terima kasih kepada MTAMT Sekadau yang telah menjadwalkan pelaksanaan Maulid Tradisional di kampung Tebal ini.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada MTAMT Sekadau dan para jamaah lainnya yang telah hadir di sini. Semoga ini menjadi momen yang baik bagi masyarakat muslim khususnya di kabupaten Sekadau. Semoga pelaksanaan di tahun berikutnya semakin baik,” tandasnya. (Mus)

Comment